Thursday, May 19, 2022
spot_img
HomeKesehatanDBD Kembali Mengancam!!

DBD Kembali Mengancam!!

PEMATANG AUR – Kasus demam berdarah di wilayah Kabupaten Seluma pada saat ini kembali bertambah. Hal tersebut diketahui setelah sebelumnya tercatat ada sebanyak lima kasus Demam Berdarah (DBD) di akhir Desember yang lalu. Pada saat ini, kasus DBD bertambah kembali tiga kasus. Sehingga menjadi delapan orang.
Bertambahnya jumlah kasus demam berdarah di Kabupaten Seluma, patut diwaspadai oleh masyarakat. Pasalnya, dengan bertambahnya kasus demam berdasar yang saat ini ketiga orang penderita demam berdarah sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais.
Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin, S Sos menyampaikan, jika pihaknya berharap kepada masyarakat yang terkena demam berdarah. Agar pihak keluarga dapat segera melaporkan kejadian ini ke Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma. Agar nantinya pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma dapat segera ditanggulangi penyebarannya.
“Kalau memang ada masyarakat Kabupaten Seluma, kalau memang itu positif DBD. Langkah kita, kita lakukan fogging. Akan tetapi kita akan melakukan koordinasi terlebih dahulu,” sampainya.
Dimana pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma nantinya akan melakukan koordinasi kepihak RSUD Tais. Terkait dengan adanya kasus demam berdasah. Yang mana nantinya akan dilakukan langkah di dalam pencegahan kades demam berdarah yang saat ini terjadi.
“Untuk kedepan RSUD dapat secepatnya untuk melaporkan kekita. Apalagi jika kasus yang berhubungan dengan masyarakat. Sehingga kita dapat cepat melakukan pengantisipasian,” tegasnya.
Sementara itu, secara teknis Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Ridwan, MKm juga mengatakan, nantinya akan secepatnya melakukan fogging setelah menerima hasil laboratorium dari sampel darah para pasien yang dinyatakan positif DBD. Sebelum pihaknya kembali melakukan fogging di radius 100 meter dari kediaman penderita demam berdarah.
“Nanti kita akan menunggu hasil dari RSUD, sebelum kita melakukan fogging. Setelah hasil keluar dan positif, maka akan langsung kita lakukan fogging,” tambah Ridwan.(ctr)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments