Saturday, May 28, 2022
spot_img
HomeSELUMACegah Konflik, Deklarasikan Pilkades Damai

Cegah Konflik, Deklarasikan Pilkades Damai

AMPAR GADING – Sebanyak 106 calon Kepala Desa (Cakades) dari 12 Kecamatan di Kabupaten Seluma, berkomitmen akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dengan kondusif dan aman. Hal tersebut sudah ditandatangi oleh perwakilan Cakades dari 12 Kecamatan dalam deklarasi Pilkades damai yang diselenggarakan di gedung adat. Dalam hal Pilkades damai Wakil Bupati Seluma, Drs Gustianto juga menandatangani komitmen untuk menciptakan Pilkades damai. Selain dihadiri oleh wakil bupati deklarasi Pilkades damai ini juga dihadiri oleh Sekda Kabupaten Seluma H. Hadianto, SE, MM, M.Si, serta Camat dari 12 Kecamatan yang tahun ini akan melaksanakan Pilkades. Pilkades serentak tahun ini akan dilaksanakan di 37 desa dari 12 kecamatan se-Kabupaten Seluma. Dalam Deklarasi Pilkades Damai tersebut, ditandai dengan pengucapan janji dan penandatanganan Deklarasi Pilkades Damai. Yang diikuti oleh unsur Forkopimda Kabupaten Seluma. Dalam deklarasi Pilkades damai ini, juga ditandatangani oleh masing-masing perwakilan calon kepala desa dari setiap kecamatan yang tahun ini melaksanakan penyelenggaraan Pilkades.
Wabup Gustianto menyampaikan bahwa Pilkades yang akan diselenggarakan ini nanti merupakan pesta demokrasi di tingkat desa. Diharapkannya, perbedaan pilihan ataupun dukungan tidak menyebabkan perpecahan di masyarakat. Kemudian dengan deklarasi ini diharapkannya agar seluruh Cakades tetap berkomitmen untuk menciptakan Pilkades damai dan berjalan dengan kondusif. Siap untuk menang dan siap juga untuk kalah. Karena hal tersebut dinilai hal biasa terjadi sebagai bentuk nyata demokrasi.
“Melalui deklarasi ini kita berharap Pilkades pada tanggal 22 Juni nanti dapat berjalan kondusif dan damai. Kemudian juga kita berharap ke depan Kabupaten Seluma menjadi lebih maju lagi,” tutupnya.(ctr)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments