Tuesday, July 5, 2022
spot_img
HomeKesehatanCalon Jamaah Haji Asal Seluma Positif Covid-19

Calon Jamaah Haji Asal Seluma Positif Covid-19

PEMATANG AUR – Salah satu calon jamaah haji asal Kabupaten Seluma Desa Kayu Arang, Kecamatan Sukaraja terkonfirmasi positif Covid-19. Setelah dicek oleh tim tracing atau petugas Puskesmas Cahaya Negeri Dr (60) tidaklah berdomisili di Desa Kayu Arang. Melainkan KTP saja alamat Desa Kayu Arang. “Betul, ada satu tambahan kasus positif Covid-19. Hanya saja pasien ini tidak berdomisili di Kabupaten Seluma. Dan selama ini berdomisili di Kota Bengkulu. Pasien ini merupakan salah satu calon jamaah haji asal Kabupaten Seluma,” kata Kepala Dinas Kesehatan Rudi Syawaludin, S.Sos, kemarin (5/2).
Dr dinyatakan Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab PCR di rumah sakit M Yunus Kota Bengkulu. “Untuk hasil swabnya dari rumah sakit M. Yunus Kota Bengkulu. Setelah mendapatkan informasi tersebut pihak Puskesmas langsung melakukan investigasi. Dan benar yang bersangkutan tidak tinggal di Kayu Arang, Kecamatan Sukaraja,” sambungnya.
Sehubungan dengan hal tersebut, maka Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma tidak bisa menindaklanjutinya. Dan dipastikan bahwa di Desa Kayu Arang tidak ada yang pernah kontak erat dengan pasien. Meskipun demikian jumlah kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu yang sebelumnya hanya 18 kasus sekarang bertambah menjadi 30 kasus. Penambahan kasus terbanyak dari Kota Bengkulu yaitu sebanyak 22 kasus.
Lalu terbanyak kedua adalah Bengkulu Utara sebanyak 3 kasus. Rejang Lebong, Lebong, Bengkulu Selatan, Bengkulu Tengah, dan Seluma masing-masing menyumbang satu kasus. Sedangkan di tiga kabupaten lainnya yaitu Kepahiang, Kaur, dan Mukomuko tidak ada kasus Covid-19.
Sehubungan dengan jumlah kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu terus mengalami peningkatan. Masyarakat diminta untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan Covid-19. Tetap menggunakan masker ketika ke luar rumah, tetap rajin mencuci tangan, dan menghindari kerumunan. Kemudian juga masyarakat dianjurkan untuk melakukan vaksinisasi.(adt)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments