Thursday, May 19, 2022
spot_img
HomePeristiwaBupati Seluma DL Lagi

Bupati Seluma DL Lagi

PEMATANG AUR – Memasuki tahun pertama Bupati Seluma Erwin Octavian saat ini terus gencar melakukan Dinas Luar (DL) ke Kementrian. Ini dilakukannya guna mengejar anggaran dan bantuan fisik untuk di kucurkan ke Kabupaten Seluma. Hari ini, Selasa (18/01) bupati akan berangkat menuju Kementrian Kesehatan, untuk menindaklanjuti profosal bantuan penunjang fasilitas kesehatan berupa satu unit kendaraan doble gardan dan tabung oksigen serta bangunan fisik penunjang kesehatan.
“Alhamdulilah kita akan dapat bantuan satu unit mobil double gardan, tabung oksigen dan ada juga untuk pembangunan fisik,” jelas Erwin. Disampaikannya bahwa, selain ke kemenkes, dia juga akan menuju ke BKKBN Pusat. Terkait pendampingan terhadap pemberdayaan perempuan yang menjadi korban KDRT. “Sekaligus nanti kita ke BKKBN, termasuk juga kordinasi ke kementerian PU-PR,” sambungnya. Erwin menjelaskan bahwa, dia melakukan perjalanan dinas hampir setiap Minggu ini, semata dilakukannya untuk menarik anggaran dan bantuan dari pusat ke Daerah Kabupaten Seluma. Hal itu karena memang APBD masih butuh dukungan dari anggaran pusat. “Dinas Luar harus bermanfaat, walaupun kecil harus dibawa pulang ke daerah dan bermanfaat untuk masyarakat,” ucapnya. Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Seluma Rudi Syawaludin membenarkan bahwa dia bersama bupati akan melakukan dinas luar ke Kemenkes untuk audensi terkait bantuan dari Pusat crisis center Kemenkes terkait bencana ,antara lain Centra oksigen 1 unit , Ipal untuk puskesmas. “Audensi dijadwalkan ke pada Dirjen pelayanan kesehatan Cq, Direktorat Fasilitas Kesehatan. Kemenkes RI. Tentang Pelayanan kesehatan dasar dan rujukan di kabupaten Seluma,” sambungnya.
Sedangkan untuk bantuan kendaraan dinas, Kemenkes juga minta Pemkab Seluma untuk mengajukan Profosal terlebih dahulu. Sebagai dasar pemberian usulan. “Memang diminta Kemenkes, untuk buat profosal Kendaraan dinas ambulan doble gardan,” tutupnya. (ndi)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments