Sunday, May 22, 2022
spot_img
HomeSELUMABupati Seluma Evaluasi Penempatan PBK

Bupati Seluma Evaluasi Penempatan PBK

PEMATANG AUR – Peristiwa pemadaman kebakaran yang terkendala armada kembali terjadi di Kabupaten Seluma. Pada sabtu (19/2/2022) kemarin, proses pemadaman api yang membakar gedung bekas Puskesmas Pajar Bulan kecamatan Semidang Alas, telat dilakukan, karena armada PBK dari Semidang Alas yang telah dipindahkan ke Pos Pemadam Kebakaran kecamatan Talo. Armada PBK yang jumlahnya tidak mencukupi menyebabkan proses pemadaman api menjadi terkendala. Belum lagi kondisi armada yang tersedia, sudah berusia tua ataupun mengalami kerusakan. Hal ini menjadi perhatian dari Bupati Seluma.

Bupati Seluma Erwin Octavian menyatakan, akan memanggil Kepala Satpol PP Damkar Seluma untuk melakukan evaluasi. “Nanti saya akan panggil kepala Satpol PP mengenai penyebabnya, dan evaluasi kekurangan yang dialami Pemadam Kebakaran Seluma,” jelas Bupati Seluma. Erwin. Dikatakan Bupati Seluma, tidak menutup kemungkinan akan menambah armada PBK, agar bisa ditugaskan di seluruh kecamatan. Agar tindakan pemadaman api bisa dilakukan dalam waktu singkat.

“Akan dibahas kembali berapa anggaran yang dibutuhkan untuk menambah armada baru PBK, ada kemungkinan akan ditambah,” jelasnya. Erwin juga menyatakan PBK merupakan kepentingan masyarakat yang tidak dapat dikesampingkan, karena berkaitan dengan nyawa. “Ini penting demi keselamatan masyarakat, jangan sampai peristiwa kebakaran sampai lambat ditangani,” tandas Bupati Seluma. (ndi)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments