Tuesday, July 5, 2022
spot_img
HomePENDIDIKANBupati dan Ketua DPRD Usulkan Pembangunan Gedung Perpustakaan

Bupati dan Ketua DPRD Usulkan Pembangunan Gedung Perpustakaan

radarselumaonline.com PEMATANG AUR – Guna meningkatkan minat baca di Kabupaten Seluma, dan sehubungan dengan saat ini Kabupaten Seluma belum memiliki gedung layanan perpustakaan, Bupati Seluma Erwin Octavian, SE bersama dengan ketua DPRD Kabupaten Seluma Nofi Eriyan Andesca, S.Sos mengajukan proposal pembangunan gedung layanan perpustakaan ke Perpustakaan Nasional RI. Pada kesempatan ini bupati sangat berharap proposal dapat disetujui, dan ke depan Seluma dapat memiliki gedung layanan perpustakaan.
“Kabupaten Seluma saat ini masih belum memiliki gedung layanan perpustakaan. Sehingga kami bersama dengan saudara ketua DPRD menyampaikan proposal ke perpustakaan nasional RI. Besar harapan kami agar gedung layanan perpustakaan di Kabupaten Seluma dapat dibangun,” kata bupati, kemarjn.
Kemudian disampaikan oleh bupati, apabila nanti dibangun gedung layanan perpustakaan di Kabupaten Seluma, hal itu dapat mendorong minat baca masyarakat di Kabupaten Seluma. Seperti yang diketahui saat ini perpustakaan masih bergabung dengan kantor dinas perpustakaan dan arsip daerah. Apabila sudah ada gedung layanan masyarakat tidak perlu sungkan lagi untuk membaca buka di perpustakaan.
Lanjut bupati, pemerintah daerah saat ini sangat aktif mencari dana di pemerintah pusat. Hal itu harus dilakukan karena Kabupaten Seluma tidak hanya bisa bergantung dengan APBD yang seperti diketahui posturnya tidak begitu besar. Sehingga menurut bupati dirinya meminta agar OPD menjalin koneksi, dan rajin komunikasi ke kementerian ataupun pemerintah pusat, sehingga apabila ada program ataupun kegiatan lainnya Kabupaten Seluma tidak ketinggalan informasi dan dapat segera mengajukan usulan.(adt)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments