Sunday, May 22, 2022
spot_img
HomeSELUMABupati Cek Pembangunan RTLH Tanah Abang

Bupati Cek Pembangunan RTLH Tanah Abang

 

TANAH ABANG – Bupati Seluma H. Bundra Jaya, MH didampingi Dinas Perkim Kabupaten Seluma Camat Ilir Talo selasa lalu turun langsung ke lokasi guna mengecek pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Bupati bahkan melihat langsung rumah-rumah yang dibangun dan melakukan dialog dengan warga yang mendapatkan bantuan rehab ini.
Ditegaskan Bupati, Pemerintah Seluma melalui Dinas Perkim Kabupaten Seluma bertekad untuk merehab rumah tidak layak huni. Apa lagi Desa Tanah Abang Kecamatan Ilir Talo ini merupakan tanah kelahian Bupati Seluma. Jadi tidak heran jika Bupati langsung turun tangan untuk langsung mengecek kondisi pembangunan rumah tidak layak huni tersebut. Bupati mengatakan kepada warga mudah-mudahan kedepannya bantuan bedah rumah warga akan semakin bertambah.
Kepala Desa Tanah Abang Mirkuansya mengatakan, bantuan bedah rumah warga yang sudah diusulkan kepada Pemda Seluma melalui Dinas Perkim Kabupaten sebanyak 20 unit. Satu rumah yang direhab menerima bantuan Rp 17.500.000. Dana tersebut langsung ke rekening warga yang mendapatkan bantuan.
Selain dari Perkim menurut Kades, Pemdes Tanah Abang juga menganggarkan bantuan bedah rumah untuk 10 unit rumah. Warga yang rumah direhab, menerima sebesar 17 juta. ‘’Jadi tahun ini ada 30 unit rumah yang dibedah,’’jelasnya.
Dikatakan Mirkuansya, selaku Kepala Desa yang baru saja menjabat sangat bersyukur atas bantuan bedah rumah ini. ‘’Terima kasih atas kerja sama semua pihak yang telah memberi dukungan pembangunan rumah tidak layak huni ini. Kami mengharapkan kedepannya agar bantuan bedah rumah ini, kedepan terus mengalir di masyarakat. Karena masih banyak rumah warga kita yang masih membutuhkannya. Kami Pemerintah Desa berharap kepada warga yang belum mendapatkan tahun ini, untuk bersabar. Kami akan terus mengajukan kepada Ppemerntah Daerah Kabupaten Seluma supaya bantuan bedah rumah bisa merata dan dirasakan oleh masyarakat khususnya Desa Tanah Abang, Kecamatan Ilir Talo,’’jelasnya. (apr)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments