Saturday, May 28, 2022
spot_img
HomePeristiwaBulan Ini Sudah Empat Kali Jalan Terendam Banjir

Bulan Ini Sudah Empat Kali Jalan Terendam Banjir

radarselumaonline.com – Dalam satu bulan ini sudah empat kali jalan menuju ke Mekar Sari Desa Jenggalu, Kecamatan Sukaraja terendam banjir. Penyebab banjir ini adalah luapan sungai Jenggalu, dan juga jalan sama rata tinggi dengan permukaan sungai. Ketika sedang banjir, masyarakat tidak bisa melewati jalan, untuk menuju ke luar, masyarakat terpaksa harus memutar ke Riak Siabun dan Kota Bengkulu.
“Sudah empat kali banjir dalam bulan ini. Sekarang tidak bisa dilewati karena air dalam. Kalau hendak ke luar desa harus lewat dari Desa Riak Siabun. Kalau kendalanya jalan sama rata dengan permukaan sungai. Sehingga ketika sungai meluap akibat hujan maka jalan terendam banjir,” kata Pujo masyarakat desa setempat.
Seperti yang diketahui jalan ini dibangun pada tahun 2018 lalu, saat pembangunan badan jalan sudah ditinggikan. Namun karena jalan ini berada dekat dengan pinggir sungai, ketika banjir air akan menggenangi jalan.
Masyarakat sebelumnya juga mengusulkan untuk pengalihan badan jalan pada saat pembangunan. Namun ada beberapa kendala sehingga pengalihan badan jalan tidak bisa dilaksanakan oleh pelaksana. Untuk tahun itu ada dua titik pembangunan jalan hotmix, satu akses tembus ke Arau Bintang, dan satu lagi ke Mekar Sari. Untuk total anggarannya mencapai Rp21 miliar. (adt)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments