Saturday, May 28, 2022
spot_img
HomeSELUMABanyak Sarjana Ikut Tes Honorer di Seluma

Banyak Sarjana Ikut Tes Honorer di Seluma

AMPAR GADING – Setelah habis masa kontrak di awal tahun 2022 ini. Sekretariat Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma pada Senin (10/1) pagi, menggelar seleksi terhadap ratusan calon pegawai tenaga kontrak tidak tetap di lingkungan Sekretariat Pemkab Seluma. Pelaksanaan seleksi terhadap ratusan tenaga kontrak tersebut dilaksanakan di gedung Balai Adat Serasan Seijoan. Seleksi dilaksanakan secara tertulis. Dengan diikuti sebanyak kurang lebih 138 peserta. “Kita lakukan tes hari ini, sesuai dengan arahan bapak Bupati Seluma. Dalam rangka penerimaan ini bersih. Maka beliau memerintahkan kepada kita, supaya penerimaan tenaga honorer atau tenaga kontrak ini melalui tes,” sampai Asisten III Setkab Seluma, Marhaki Dinata, M Pd saat dikonfirmasi Radar Seluma.
Adapun untuk pelaksanan seleksi terhadap tenaga kontrak ini nantinya. Akan dipergunakan atau ditugaskan untuk di bagian administrator, penjaga kantor dan cleaning service yang sebelumnya sejak tanggal 31 Desember 2021 yang lalu telah dirumahkan. Dalam seleksi terhadap diikuti oleh peserta lulusan SMA, bahkan ada juga yang dari lulusan Sarjana. Soal tes yang diberikan oleh panitia berbentuk objektif berjumlah 25 butir soal yang dikerjakan dengan waktu selama 60 menit. “Dengan tes ini mudah-mudahan bisa kita dapatkan secara baik hasilnya. Karena tidak dipungkiri, tenaga honor ini juga dapat memberikan kontribusi di dalam pembangunan Kabupaten Seluma,” pungkasnya.
Diketahui, jika dari tenaga kontrak tahun lalu yang dipekerjakan di Sekretariat Pemkab Seluma ada sejumlah kurang lebih 167 orang. Hanya saja, dari absen daftar hadir pada pelaksanaan seleksi yang hadir hanya berjumlah 138 orang. Tes seleksi penerimaan tenaga kontrak ini dilakukan untuk mengubah pola lama yang langsung mengekrut tenaga kontrak tanpa tes. Bahkan tanpa didukung dengan skill yang memadai terhadap para tenaga honorer.(ctr)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments