Sunday, May 22, 2022
spot_img
HomePeristiwaBanjir Rob, Puluhan Rumah Warga Padang Bakung Rusak

Banjir Rob, Puluhan Rumah Warga Padang Bakung Rusak

PADANG BAKUNG – Memasuki bulan November, musibah bencana banjir Rob kembali melanda kawasan pesisir pantai Ancol yang berada di wilayah Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM). Puluhan rumah warga yang berada di Desa Padang Bakung, Kecamatan SAM rusak berat, diterjang banjir rob yang kembali terjadi pada Minggu (7/11) pagi.
“Iya, menurut informasi dari kepala desa. Pagi tadi (Kemarin, Red) kembali terjadi banjir rob seperti yang sempat terjadi sebelum-sebelumnya. Saat ini anggota masih mengecek ke lokasi,” sampai Kapolres Seluma, AKBP Darmawan Dwi Haryanto, SIk melalui Kapolsek SAM, Iptu Prengki Sirait, SH saat berusaha dikonfirmasi Radar Seluma.
Menurut salah satu perangkat Desa Padang Bakung, Tarmizi, total rumah warga yang terkena musibah banjir bandang lebih 20 unit rumah.
“Kurang lebih ada sekitar 20 rumah yang terkena musibah banjir rob ini,” ujarnya.
Warga yang rumahnya mengalami rusak akibat diterjang banjir Rob, saat ini memilih bertahan, hal tersebut dikarenakan warga tidak memiliki tumpangan ataupun tempat tinggal yang baru. Meskipun air sumur yang terendam banjir rob saat ini sudah tidak layak untuk dikonsumsi lagi.
Dengan hal tersebut, masyarakat yang berada di sekitar lokasi meminta kepada pihak Pemerintah, untuk dapat segera menanggulangi musibah bencana tersebut. Warga sangat berhadap kepada pemerintah. Agar dapat segera memberikan solusi untuk menanggulanginya. Masyarakat pun saat ini sudah tidak nyaman lagi dengan musibah banjir rob yang kerap terjadi beberapa hari terakhir ini.
“Yang pertama ya sudah tidak nyaman lagi dengan kondisi dan situasi di desa yang tidak memungkinkan lagi. Harapan ke pemerintah ya cepat dapat ditanggapi dan dapat mencari solusi,” harap salah satu warga, Tri Saputra.
Ditambahkannya, jika pihak pemerintah sudah melakukan upaya pengajuan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma. Terkait dengan kondisi dewa saat ini. Hanya saja sampai saat ini belum adanya tanggapan dari pihak Pemkab Seluma di dalam menanggulangi kejadian tersebut.(ctr)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments