Wednesday, September 28, 2022
spot_img
HomeSELUMABangun Sekretariat GP Ansor, Dua Bangunan Pedagang Digusur

Bangun Sekretariat GP Ansor, Dua Bangunan Pedagang Digusur

TALANG SALING – Dua pemilik bangunan pedagang yang sudah berdiri sejak kurang lebih 3 tahun, menumpang hidup berjualan di atas tanah Pemerintah Kabupaten (Pemkab Seluma). Pada Selasa (36/20) siang, terpaksa harus angkat kaki. Setelah Pemkab Seluma secara resmi menghibahkan lahan seluas kurang lebih setengah hektare kepada pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Seluma. Dua lapak pedagang tersebut akhirnya dibongkar oleh pemiliknya dan dibantu oleh para Barisan Serbaguna (Banser). “Sudah tiga tahun buka usaha di sini, pinjam pakai lahan. Baru diberikan pemberitahuan, ya rencana mau pulang ke Padang Rambun. Kita minta timbunan tanah ini, itupun jika dikasih,” singkat pemilik warung, Riyanto saat dikonfirmasi Radar Seluma.
Dari pantauan Radar Seluma, pada pelaksanaan pembongkaran warung tersebut. Dilakukan oleh pemilik warung usaha bengkel dan dibantu oleh para Banser Kabupaten Seluma. Pembongkaran dilakukan dengan gotong royong. Serta pihak GP Ansor langsung menurunkan alat berat untuk melakukan penggusuran terhadap lahan yang akan dibangun Sekretariat GP Ansor.
Sementara itu, Ketua GP Ansor, Ustad Tamyiz menerangkan, jika pembongkaran lapak pedagang ini dilakukan. Setelah melalui proses panjang secara kekeluargaan dengan pelaku usaha yang terdampak pembangunan. Dimana rencananya, di atas lahan seluas setengah hektare tersebut. Akan dibangun Sekretariat GP Ansor dengan ukuran 24 x 9 meter persegi. “Ini dalam rangka tindaklanjut beberapa bulan yang lalu. Sebenarnya kita sudah lama memberikan pemberitahuan kepada mereka. Ini adalah rencana pembangunan gedung Sekretariat GP Ansor,” singkatnya.(ctr)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments