Thursday, May 19, 2022
spot_img
HomeSELUMATabrak Lari, Siswa SMAN 1 Seluma Meninggal

Tabrak Lari, Siswa SMAN 1 Seluma Meninggal

T

NAPAL – Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) tabrak lari kembali terjadi di wilayah Kabupaten Seluma. Setelah Sabtu akhir pekan lalu, insiden tabrak lari merenggut dua nyawa pengendara sepeda motor di jalan lintas Desa Padang Pelasan. Insiden serupa kembali terjadi pada Senin (26/10) malam kemarin, sekitar pukul 20.30 WIB, yang juga mengakibatkan satu korban Meninggal Dunia (MD).
Peristiwa tersebut telah terjadi di ruas jalan Raya Pasar Tais-Pasar Seluma. Tepatnya berada di Kelurahan Napal, Kecamatan Seluma Kota. Menimpa Dwi Minarti (15) warga RT 3 RW 1 Kelurahan Napal yang juga diketahui masih duduk di bangku kelas 1 SMAN 1 Seluma. Sejumlah saksi mata mengatakan kronologis kejadian tersebut terjadi pada saat korban dengan kakak laki-lakinya yang diketahui bernama Emdi (24) baru berangkat dari rumah menuju ke kios yang ada di Pasar Tais untuk membeli pulsa. “Tadi korban sama kakaknya mau ke kios mau beli pulsa,” ujar Sahrul Iksan.
Akan tetapi, pada saat dalam perjalanan yang baru berjarak sekitar kurang lebih 50 meter dari rumahnya. Sepeda motor yang dikendarainya yakni jenis Yamaha Mio M3 bernopol BD 6301 PM diduga berbenturan dengan mobil jenis pick up yang belum diketahui identitasnya yang melaju dari arah berlawanan. Sontak membuat kedua pengendara sepeda motor terjatuh.
Melihat kejadian tersebut, warga yang berada di sekitar lokasi pada saat itu langsung mendatangi lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memberikan bantuan terhadap korban. Hanya saja, hanya berselang beberapa menit pasca kejadian. Sopir mobil Pick Up pada saat itu langsung memilih tancap gas untuk melarikan diri ke arah Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan. “Tadi saya lagi makan, terus mendengar suara tabrakan di depan rumah. Pas keluar rumah saya lihat 1 orang terkapar bersimbah darah di jalan, kemudian langsung diangkat kakak korban dan orang tuanya ke rumah sakit Tais sedangkan mobil yang menabraknya langsung kabur ke arah Pasar Seluma,” terang Mulyadi.
Korbanpun akhirnya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais, untuk mendapatkan pertolongan. Hanya saja nyawa korban tidak dapat diselamatkan, lantaran korban mengalami luka cukup serius di bagian kepala. Mendapatkan laporan kejadian lakalantas tersebut anggota Sat Lantas Polres Selumapun langsung menuju ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Serta mencari data-data dalam upaya penyelidikan pada kasus tabrak lari tersebut.
“Berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi Sahrul. Kejadian Lakalantas tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 WIB, antara sepeda motor vs mobil jenis pick up. Namun setelah terjadi tabrakan mobil tidak berhenti dan melarikan diri kearah Pasar Seluma. Saat ini kasus masih dalam penyidikan kita,” tegas Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo, S.Ik melalui Kasat Lantas, Iptu Lilik Sucipto didampingi oleh Kanit Laka, Bribka Novriwan saat dikonfirmasi Radar Seluma.(ctr)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments