Senin, 27 September 2021

Wabup BS, H. Rifa’i Tajudin Terpapar Covid 19

Angkasanews.id-
Minggu, 20 Desember 2020 | 11:00WIB
2 menit baca
Wabup BS
16859678893602362891

BENGKULU SELATAN – Wakil Bupati Bengkulu Selatan H. Rifa’i Tajudin S.Sos, terpapar virus corona (Covid) 19. Saat ini, Wabup sedang menjalani perawatan di Jakarta. Kepastian Wabup BS ini positif Covid 19, disampaikannya langsung melalui videonya yang disebar. ‘’Kondisi saya baik-baik saja. Namun berdasarkan hasil lab rumah sakit, saya dinykan posotif Covid 19. Untuk itu, saya mohon doanya semua dari Rakyat Bengkulu Selatan. Semoga kita semua sehat-sehat dan sellau menjaga diri dan emmatuhi protocol kesehatan,’’jelasnya.
Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Bengkulu Selatan (BS), Ir Susmanto MM dihubungi via Hempon, Minggu (20/12/2020) membenarkan bahwa Wakil Bupati BS, H. Rifa’i Tajudin S.Sos saat ini kondisinya baik-baik saja dan berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium belum lama ini dinyatakan postif terpapar Covid 19.
“Mohon doanya kepada masyarakat agar supaya pak Wabup kembali sehat seperti semula,”ucap Susmanto.
Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPD) menghimbau agar masyarakat peduli ikuti aturan protokol kesehatan (prokes) penyebaran virus Corona yang dapat menyebabkan kematian bagi yang terpapar apabila tidak di tangani dengan serius. Sabtu (19/12/2020) BPD BS melaksanakan penyemprotan disinfektan Rumah Dinas Wakil Buapati (Wabup) Bengkulu Selatan (BS), H. Rifa’i Tajudin S.Sos Jln Padang Panjang, Kelurahan Kampung Baru RT.07, Rumah Peribadi Wakil Bupati Jln H. Yasin Manna Bengkulu Selatan. Rumah inisial LR jln Letnan Tukiran Kota Manna Bengkulu Selatan.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPD) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Yarusdi S.Sos melalui Sektaris Assilawati menuturkan dilakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga termasuk rumah dinas wakil bupati ini tidak lain adalah berantas penyebaran virus Corona.
“Dilaksanakan penyemprotan disinfektan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman warga,”ungkap Assilawati kepada awak media, kemarin (20/12/2020).
Instruksi Bupati Nomor: 360/993/COVID/BPBD/2020 tentang Pembatasan kegiatan kerumunan dan surat edaran tentang penghentian kegiatan yang bersifat keramaian/kerumunan. Obat salah satu yang ampuh yakni dari kita sendiri (pribadi), dengan disiplin kita mematuhi himbauan pemerintah dengan jangan dulu berkumpul, secara ramai. Rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. Pakai masker, bawa selalu Hand Sanitizer. Selalu menjaga jarak. Makan makanan yang bergizi. Olah raga, dan istirahat yang cukup. Sayangi diri sendiri, keluarga dan orang lain. Mari dengan kesadaran dan disiplin tinggi membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19, menuruti himbauan pemerintah.
“Biarkan pemerintah dan jajaran nya bekerja sesuai dengan tupoksi nya. Dengan kesadaran kita (masyarakat) mematuhi himbauan pemerintah, itu SDH cukup membantu pemerintah mengatasi penyebaran covid 19 ini. Selanjutnya mari kita berdoa, kepada Allah SWT, tuhan yang sang pencipta agar virus Corona 19 ini, segera di jauhkan dari bumi indonesia, khususnya Kabupaten Bengkulu selatan yang kita sayangi ini,”pungkas Assilawati.(yes)

Tulis Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini Lainnya

Tanyakan Pengembalian Kerugian Negara Warga Desa Muara Danau Datangi Inspektorat

PEMATANG AUR – Untuk memastikan pengembalian kerugian negara dari hasil audit yang telah dilakukan oleh…

HD Oto Ditiru Walikota Palembang, Ini Kata Helmi Hasan

BENGKULU – Program fenomenal Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi yakni HD…

Pembagian PKHD di Pematang Gubernur Diwarnai Tetesan Air Mata Warga

Mimik muka haru dan bahagia terpancar dari salah satu warga warga Kelurahan Pematang Gubernur atas…

Belum Ada Rencana Mutasi di BS

BENGKULU SELATAN – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi, SE.MM dan Wakil Bupati BS, H…

,

Biaya Seragam di SMAN 3 Seluma Capai Rp950 ribu

PADANG PELASAN – Wali murid siswa SMAN 03 Seluma Padang Pelasan, Kecamatan Air Periukan diminta…

Pemprov Uji Coba 50 Persen ASN WFO

BENGKULU – Provinsi Bengkulu masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level II, yang memiliki…

Helmi : Tak Usah Malu Sedekah, Walaupun Kecil

BENGKULU – Walikota Bengkulu Helmi Hasan angkat bicara mengenai adanya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang…

Pemilik Warem Bantah Afrijal Minum di Tempatnya

SELUMA – Pemilik Warem di Semidang Alas, Dedi membantah jika Afriadi, minum minuman keras di…

Wabup BS Kunjungi Rutan Banjir

BENGKULU SELATAN – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi,S.Sos mengintruksikan Wakil Bupati (Wabup) BS, H.Rifai…

Diduga Tenggak Miras Oplosan, Warga Ilir Talo Meninggal

SELEBAR – Diduga lantaran usai mengkonsumsi Minuman Keras (Miras) oplosan disebuah Warung Remang-remang (Warem) seorang…

Kesehatan

Langganan Konten

Berlangganan buletin kami untuk mendapatkan berita terbaru, berita populer, dan pembaruan eksklusif.

Loading