Jumat, 17 September 2021

Mau Jadi Dirut PDAM BS, Ayo Daftar

Angkasanews.id-
Kamis, 17 Juni 2021 | 01:43WIB
2 menit baca
Yudi Satria
16859678893602362891

BENGKULU SELLATAN – Pendaftaran seleksi calon Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, akhirnya dibuka. Panitia seleksi (PANSEL) menetapkan pendaftaran mulai tanggal 15 Juni – 17 Juni 2021. Peserta diperbolehkan ikut tanpa dibatasi bahkan boleh diikuti seluruh warga Indonesia.
Ketua Panitia seleksi calon direktur PDAM Tirta Manna Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) Novman Ahmad Ali SE menuturkan, pembukan seleksi Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Manna Kabupaten Bengkulu Selatan telah dibuka berpedoman umum pada Nomor 03/PANSEL/2021.
Adapun persyaratan yang wajib dipenuhi, yaitu warga Negara Indonesia dengan dibuktikan fotokopy KTP. Setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945 dan Negara kestuan republik Indonesia. Sehat jasmani dengan dibuktikan dengan keterangan sehat. Berkelakukan baik dengan dibuktikan dengan keterangan surat kelakukan baik. Tidak perna diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pejabat atau instansi lainnya. Berusia paling rendah 35 tahun dan paling tinggi 55 tahun. Tidak sedang dalam menjalani proses hukum. Tidak mementingkan kepentingan peribadi sehingga menimbulkan kegaduan di perusahaan PDAM. Bersedia menduduki jabatan namun tidak menduduki rangkap jabatan. Tidak menjadi pengurus partai politik. Bersedia tinggal di Wilaya Kabupaten Bengkulu Selatan jika terpilih. Pendidikan menimal S1 sesuai Pemendagri no 37 Tahun 2018. Pengalaman kerja minimal 5 Tahun. Kantongi sertifkat PDAM. Mengajukan proposal berisi visi dan misi PDAM Tirta Manna yang bakan jadi pegangan apabila nanti terpilih jadi direktur PDAM. Bersedia bekerja sepenuh waktu. Tidak ada hubungan keluarga dengan kepala daerah. Bagi yang bekerja di internal PDAM wajib mengundurkan diri begitupun dari kalangan PNS harus undurkan diri.
“Surat lamaran ditulis dengan tanda tangan sendiri bermatrai 10.000 dan peryarata untuk lebih lengkapnya, bisa datang ke sektariat panitia seleksi di kantor Pemda Kabupaten Bengkulu Selatan,’’ujar Novman Hamad Ali saat digelarnya pers rilis, Rabu (16/6/2021).
Untuk pendaftaran tidak dipungut biaya, lamaran dinyatakan gugur apabila tidak melalui persedur, dan melakukan pemalsuan dukumen.
“Seleksi calon peserta direktur PDAM Tirta Manna akan dilaksanakan paling tidak 3 (tiga) peserta namun sebaliknya akan diperpanjang, jika tidak cukup peserta,’’ucap Noman.
Selain itu, Novman mengharapkan peserta tidak menghubungi panitia seleksi selama proses seleksi direktur PDAM baik melalui HP dan berdatang ke rumah. Sebab seleksi yang dilaksanakan ini benar-benar terbuka dan dipilih orang-orang yang berkopeten. Apabila berkepentingan menayakan perihal terkait persyaratan harap datang ke sektariat panitia.
“Ya, tahapan seleksi peserta calon direktur PDAM Tirta Manna dimulai dari peserta ajukan lamaran, terus pemeriksaan berkas, dan selanjutnya peserta nantinya wajib ikuti uji kelayakan kepatuhan (UKK) melibatkan pihak akdemsi dimana penujukan UKK oleh pak bupati secara langsung,’’tutur Novman.
Sambung Noman, peserta datang ke sekretariat sampai hari ini sudah banyak mempertanyakan perihal syarat-syarat untuk ikut seleksi direktur PDAM Tirta Manna namun untuk berkasnya sam sekali belum satupun yang sampaikan. Yang pastinya, target terpilihnya direktur PDAM Tirta Manna, paling lambat Tahun ini.(yes)

Tulis Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini Lainnya

Tak Ada Dana, Batas BS-Seluma Tak Jadi Digugat

PEMATANG AUR – Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma melakukan gugatan atas lahirnya Peraturan Menteri Dalam…

Diduga Tak Diizinkan Nikah, Pelajar Tenggak Racun Rumput

SA – Aksi nekat dilakukan seorang pelajar warga Desa Pinju Layang, Kecamatan Semidang Alas(SA) berinisial…

Program Walikota Sedekah Rp 2 Ribu, 67 Kelurahan Tancap Gas

BENGKULU – 67 Kelurahan yang ada di Kota Bengkulu menyatakan siap mendukung program fenomenal Walikota…

Nelayan di BS Tanpa Asuransi Lagi

BENGKULU SELATAN – Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Novianto S.Sos.MSi menuturkan para nelayan…

Warga Ketapang Pasar Manna Tak Ambil Beras PPKM

BENGKULU SELATAN – Tercatat oleh pihak Lurah Ketapang, kecamatan Pasar Manna ada sembilan kepala keluarga…

Program Helmi Hasan Jadi Inspirasi Kerinci

BENGKULU -Program-program Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, terkhususnya visi-misi membahagiakan masyarakat ternyata menjadi inspirasi dan motivasi…

LPG 3kg Langka, Dewan Panggil Disperindag dan Pertamina

BENGKULU – Menyikapi kelangkaan LPG 3 Kilogram (Kg) bersubsidi atau gas melon, Anggota DPRD Provinsi…

Katanya, Pembangunan Tambat Labuh, Bronjong dan TPI Selesai

KETAPANG BARU – Untuk memastikan telah selesainya pelaksanaan pembangunan tiga item pengerjaan pada tahun 2021…

Mutasi di Pemkab Seluma Menggantung, Ada Apa?

PEMATANG AUR – Mutasi pejabat eselon III dan IV saat ini menggantung. Dimana, sebelumnya mutasi…

Kasus DD Padang Genting, Sudah Tiga Tahun Tak Naik-naik

PADANG GENTING – Masyarakat Desa Padang Genting Kecamatan Seluma Selatan merasa heran. Laporan mereka soal…

Kesehatan

Langganan Konten

Berlangganan buletin kami untuk mendapatkan berita terbaru, berita populer, dan pembaruan eksklusif.

Loading