Rabu, 29 September 2021

Dinkes BS Vaksin 2.200 Lansia

Angkasanews.id-
Rabu, 16 Juni 2021 | 01:10WIB
3 menit baca
vaksin di Seluma untuk sementara terhenti
16859678893602362891

BENGKULU SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemdakab) Bengkulu Selatan (BS), Selasa (15/6/2021) di gedung Pemuda Kota Manna menggelar vaksinasi massal untuk warga lanjut usia (lansia) dalam rangka memperingati hari lanjut usia nasional ke 25.
Agenda bertajuk gebyar vaksinasi Lansia dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional Ke 25 Tahun 2021 tersebut dibuka langsung Gubernur Bengkulu Dr. Rosjhonsyah melalui pidatonya secara virtual dan dihadiri pejabat Pemdakab BS, Kepala Dinas Kesehatan Siswanto MSi dan jajaran, Kapolres BS, AKBP Deddy Nata S.IK beserta anggota, Dadim 0408 BS/K Lekol Inf Yudha Nugraha serta para pegawai Bank, Lansia peserta vaksinasi.
Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional adalah bentuk apresiasi dan penghargaan atas semangat jiwa raga serta peran penting dan strategi para lanjut usia Indonesia dalam kiprahnya mempertahankan kemerdekaan, mengisi pembangunan dan memajukan bangsa.
“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, saya menyampaikan ucapan selamat Hari Lanjut Usia Nasional tahun 2021 yang gebyarnya dilaksanakan hari ini, di gedung Pemuda Kota Manna,’’tutur Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Siswanto MSi.
Dikatakan Siswanto, vaksin disiapkan oleh Dinkes sebanyak 2.200 sasaran, namun target yang disampaikan oleh gubernur minimal hari 500 sasaran.
“Sasaran kita tetap lansia dan lansia yang datang hari ini dari berabagai desa, tentunya butuh pengantar dimana lansia yang hadir rata-rata berumur 50 tahun dan lansia yang hadir tetap dilakukan vaksin,’’ujar Siswanto.
Lanjut Siswanto, gebyar vaksin ini baru pertama kali digelar di BS namun vaksin ini juga dilaksanakan di setiap pusekesmas tersebar di 14 di kabupaten BS. Vaskin ini penerima pertama dan nantinya vaksin kedua akan dilanjutkan di Puskesmas-masing. Sehingga lansia untuk vaksin kedua lebih gampang.
“Dengan gebyar vaksinasi lansia ini, diharapkan dapat melakukan gerakan bersama yang jauh lebih masif, dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat dan stakeholder. Sehingga banyak lansia yang divaksinasi. Untuk itu saya berpesan kepada keluarga khususnya anak dan kerabat dari para lansia, tokoh agama, tokoh masyarakat agar terus memotivasi para lansia supaya bersedia divaksinasi,’’ucap Siswanto.
Hal senada diutarakan Kasi Promkes dan Pemberdayaan Dusiriah SKM.MSi bahwa, vaksin ini aman dan halal, bertujuan untuk meningkatkan imunitas, dan juga merupakan program pemerintah untuk memutus rantai penyebaran covid-19 dengan cara kita ramai-ramai vaksin, jadi tidak ada ruginya kalau kita divaksin.
“Sudah menjadi komitmen kami untuk peningkatan pelayanan kesehatan namun mencapai semua itu tidak terlepas dari peran semua pihak,’’pungkas Dusiriah.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Deddy Nata S.IK mengatakan akan terus koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan pemerintah daerah sukseskan kegiatan vaksin ini sampai ahir Juni meskipun tidak secara rutin digelar masal melibatkan Kodim 0408. Tentunya harapan kami banyak masyarakat divaksin.

“Ditargetkan masyarakat divaksin semua tanpa terkecuali yang tujuannya untuk kesehatan namu pemberian vaksin kita laksanakan dahulu, yakni mendahulukan para lansia yang rentan penyakit. Mudah-mudahan apa yang dilaksanakan vaksin anti virus corona tidak terjadi di Kabupaten BS,’’tegas Deddy Nata yang diaminkan Dandim 0408 BS/K Letkol Inf Yudha Nugraha.
Kasman (53) dan Sima (51) pasangan suami istri (pasutri) warga desa Penandingan, Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan menuturkan, termotivasi untuk divaksin Covid-19, tidak lain agar tidak terpapar covid -19, terlebih lanjut usia rentan kena penyakit.
“Sengaja hadir di gedung Pemuda Kota Manna untuk divaksin. Supaya tetap sehat, terlebih vaksin diberihkan ini geratis,”ucap pasutri.(yes)

Tulis Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini Lainnya

BS Bebas Rabies

BENGKULU SELATAN – Mewujudkan terbebas dari virus rabies, Pemda BS melalui bidang peternakan Dinas Pertanian…

Diduga Melebar, Dua IRT Hantam Truk

SELEBAR – Insiden kecelakaan lalulintas (Lakalantas) kembali terjadi di ruas jalan lintas Kabupaten Seluma. Tepatnya…

Mess Pemda dan Persada Bung Karno Akan Disewakan

BENGKULU – Bangunan Mess Pemda dan Persada Bung Karno Bengkulu semakin hari semakin terbengkalai, maka…

Tersandung Hukum, Pensiun Dini Emzaili Diproses

PEMATANG AUR – Mantan kepala Dinas Pendidikan Emzaili Hambali M. Pd saat ini telah mengusulkan…

Gagal Menanjak, Mobil Touring Hantam Rumah

TALANG SALING – Kondisi jalan berlubang di ruas jalan dua jalur Kelurahan Talang Saling kembali…

Kejar Pendapatan Daerah, Aset Pemprov Segera Dioptimalkan

BENGKULU – Barang Milik Daerah (BMD) memerlukan pengelolaan agar dapat menunjang kinerja pemerintah dalam mengoptimalkan…

Baru Bank Bengkulu, Perusahaan di BS Salurkan CSR

BENGKULU SELATAN – Kepedulian perusahan terhadap kemajuan daerah masih sangat rendah. Seperti tanggung jawab sosial…

,

Terjaring Razia Sapol PP, Lima Pasangan Bukan Muhrim Diamankan

BENGKULU SELATAN – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bengkulu Selatan (BS) kembali menggelar razia…

Terbang Dari Kota Bengkulu Tak Perlu PCR Lagi, Cukup Antigen Saja BENGKULU – Kabar gembira…

Kata Bupati Seluma, Mutasi Tak Pakai Uang

PEMATANG AUR – Menjelang pelaksanaan Mutasi pejabat eselon III, IV dan eselon II di lingkungan…

Kesehatan

Langganan Konten

Berlangganan buletin kami untuk mendapatkan berita terbaru, berita populer, dan pembaruan eksklusif.

Loading