Jumat, 17 September 2021

Digelar di BS, Debat Terbuka Cakada BS Sukses

Angkasanews.id-
Selasa, 17 November 2020 | 01:15WIB
3 menit baca
16859678893602362891

BENGKULU SELATAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Senin (16/11/2020) menggelar debat kandidat terbuka Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten BS. Yang disiarkan secara live oleh stasion televisi lokal Provinsi Bengkulu RBTV Camkoha di hotel Seven One jalan Veteran Kota Manna. Hal ini dilakukan pihak KPU untuk mengatasi terjadinya penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten BS. Selain itu KPU BS membatasi jumlah peserta yang masuk untuk menyaksikan debat tersebut dan wajib menggunakan Protokol Kesehatan (Prokes).
Debat juga dijaga Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten BS. Debat terbuka ini diikuti empat Paslon Bupati dan Wakil Bupati BS yakni, nomor urut 1 Hartawan-Darmin, nomor urut 2 Budiman Ismaun-Helmi Paman, nomor urut 3 Gusnan Mulyadi-Rifa’i Tajudin dan nomor urut 4 Dewi Sartika-Marwan Iswandi menyampaikan visi dan misi mereka dalam membangun dan mengelola Kabupaten BS menjadi lebih baik dari sebelumnya.
Paslon nomor urut 1, Hartawan-Darmin menyampaikan visi dan misi mereka dalam debat terbuka yakni, membangun masyarakat Kabupaten BS religius dan bermartabat, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan pemerintahan yang bersih dari korupsi dan lain-lainnya.
Sedangkan visi dan misi Paslon nomor urut 2 Budiman Ismaun-Helmi Paman meningkatkan tata kelola, transfaran terhadap masyarakat, meningkatkan pembangunan, meningkatkan daya asing, pendidikan baca alquran setiap desa, pengadaan alat pertanian, pendidikan gratis dan lain-lainnya.
Sementara visi dan misi Paslon nomor urut 3 Gusnan Mulyadi-Rifai Tajudin yakni, meningkatkan Sumber Daya Manusia (SMD), mencetak generasi muda penghafal alquran, meningkatkan gotong royong mewujudkan tata kelola yang baik, mewujudkan program Satu Keluarga Satu Ekor Sapi dan lain-lainya.

Adapun visi dan misi Paslon nomor urut 4 Dewi Sartika-Marwan Iswandi yakni, meningkatkan SDM, meningkatkan pembangunan mewujudkan masyarakat yang berakhlak mulya, membangun Kabupaten BS lebih baik dan lain-lainya.
Sementara itu, ada yang menarik dalam debat Paslon Program Sakti Petahanan, ditolak Paslon Nomor Urut 2, Sebab Program Satu Keluarga Satu Ekor Sapi (SAKTI) yang direncanakan, Gusnan Mulyadi selaku Pertahana Bengkulu Selatan (BS) sekaligus Calon Bupati BS pragram SAKTI yang direncanakan Paslon nomor urut 3 merupakan pembodohan publik demi mendapatkan dukungan dari masyarakat.
Budiman Ismaun sebagai Calon Bupati BS mengatakan, dirinya tidak percaya dengan program SAKTI yang dijanjikan oleh Paslon nomor urut 3 kepada masyarakat. Karena, program SAKTI tersebut merupakan pembodohan publik oleh Paslon nomor urut 3. Selain itu, dirinya juga menilai program itu hanya untuk mengelabui masyarakat dan menipu masyarakat Kabupaten BS. Saat ini masyarakat Kabupaten BS sudah cerdes. Jika masyarakat tidak cerdas jelas tertipu dengan program itu.
Paslon Nomor Urut 3, Gusnan Mulyadi menjelaskan, program SAKTI ini merupakan program pro terhadap rakyat BS, jika Paslon nomor urut 2 tidak setuju dengan program tersebut, berarti secara tidak langsung mereka tidak pro terhadap rakyat BS. Bukan hanya mengatasi kemiskinan program SAKTI ini juga dapat mengurangi pengangguran, memberikan peluang bisnis, meningkatkan sumber pangan nasional dan kotoran sapi bisa menjadi pupuk untuk para petani.
Dikatakanya, program ini sangat dibutuh oleh masyarakat Kabupaten BS karena manfaatnya sangat jelas untuk warga. Jika dalam program SAKTI ini indukan sapi tidak dapat melahirkan lagi maka sapi akan di lakukan lelang menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sehingga, tidak ada yang di rugikan dalam program SAKTI ini.
“Program ini tidak ada yang merugikan rakyat malah untuk memakmurkan masyarakat Kabupaten BS. Jika mereka tidak menerima dengan program ini mereka belum pro terhadap rakyat,”demikian Gusnan.
Ketua KPU Kabupaten BS, Alpin Samsen mengapresasi debat kandidat terbuka Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten BS ini di gelar di hotel Seven One jalan Veteran Kota Manna berjalan lancar dengan mematuhi standar Prokes Covid-19, untuk mengantisifasi kerumunan masa. Peserta masuk menimal 50 orang dijaga ketat oleh pihak Polri, Satpol PP dan Satgas Covid-19 dan disiarkan langsung oleh stasiun televisi lokal Provinsi Bengkulu RBTV Camkoha. Sehingga, masyarakat bisa melihat debat terbuka Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten BS tampa harus datang ke lokasi.
“Kita bersukur debat terbuka ini berjalan dengan lancar,”pungkas Alpin.(yes)

Tulis Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini Lainnya

Tak Ada Dana, Batas BS-Seluma Tak Jadi Digugat

PEMATANG AUR – Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma melakukan gugatan atas lahirnya Peraturan Menteri Dalam…

Diduga Tak Diizinkan Nikah, Pelajar Tenggak Racun Rumput

SA – Aksi nekat dilakukan seorang pelajar warga Desa Pinju Layang, Kecamatan Semidang Alas(SA) berinisial…

Program Walikota Sedekah Rp 2 Ribu, 67 Kelurahan Tancap Gas

BENGKULU – 67 Kelurahan yang ada di Kota Bengkulu menyatakan siap mendukung program fenomenal Walikota…

Nelayan di BS Tanpa Asuransi Lagi

BENGKULU SELATAN – Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Novianto S.Sos.MSi menuturkan para nelayan…

Warga Ketapang Pasar Manna Tak Ambil Beras PPKM

BENGKULU SELATAN – Tercatat oleh pihak Lurah Ketapang, kecamatan Pasar Manna ada sembilan kepala keluarga…

Program Helmi Hasan Jadi Inspirasi Kerinci

BENGKULU -Program-program Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, terkhususnya visi-misi membahagiakan masyarakat ternyata menjadi inspirasi dan motivasi…

LPG 3kg Langka, Dewan Panggil Disperindag dan Pertamina

BENGKULU – Menyikapi kelangkaan LPG 3 Kilogram (Kg) bersubsidi atau gas melon, Anggota DPRD Provinsi…

Katanya, Pembangunan Tambat Labuh, Bronjong dan TPI Selesai

KETAPANG BARU – Untuk memastikan telah selesainya pelaksanaan pembangunan tiga item pengerjaan pada tahun 2021…

Mutasi di Pemkab Seluma Menggantung, Ada Apa?

PEMATANG AUR – Mutasi pejabat eselon III dan IV saat ini menggantung. Dimana, sebelumnya mutasi…

Kasus DD Padang Genting, Sudah Tiga Tahun Tak Naik-naik

PADANG GENTING – Masyarakat Desa Padang Genting Kecamatan Seluma Selatan merasa heran. Laporan mereka soal…

Kesehatan

Langganan Konten

Berlangganan buletin kami untuk mendapatkan berita terbaru, berita populer, dan pembaruan eksklusif.

Loading