Saturday, May 28, 2022
spot_img
HomePolitikReses Ketua DPRD, Bantu Musalah Hingga Bagikan Minyak Goreng

Reses Ketua DPRD, Bantu Musalah Hingga Bagikan Minyak Goreng

PEMATANG AUR – Ketua DPRD Kabupaten Seluma Nofi Eriyan Andesca, S.Sos manyampaikan dalam resesnya di Desa Sukamaju, Kecamatan Air Periukan Sukamaju, yang dihadiri oleh masyarakat desa setempat, masyarakat Kelurahan Babatan, dan Desa Lubuk Sahung, Kecamatan Sukaraja, peserta reses atau masyarakat mengeluhkan tentang sulitnya mendapatkan minyak goreng. Atas aspirasi tersebut ketua DPRD Kabupaten Seluma meminta Dinas Perindustrian Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Seluma untuk segera melaksanakan operasi pasar. 

Reses Ketua DPRD Seluma, Nofi Eriyan Andesca

“Saat ini hal itulah yang dikeluhkan oleh masyarakat. Saya mengharapkan agar pemerintah daerah melalui Disperindagkop segera melaksanakan operasi pasar untuk mengatasi kesulitan mendapatkan minyak goreng. Mungkin pemerintah kabupaten lebih tahu, bahwa anggota DPRD boleh mengajukan pembelian minyak goreng baik ke Bulog maupun ke perusahaan-perusahaan. Asalkan untuk masyarakat. Dan dengan catatan tidak mencari keuntungan,” kata Nofi, kemarin (7/3).

Bahkan menurut masyarakat kalaupun ada harga minyak goreng saat ini sudah mencapai Rp30 ribu per liter. Sudah melampaui ketetapan dari pemerintah tentang Harga Eceran Tertinggi (HET). Itu kalau ada, terkadang minyak goreng tidak ada yang menjual. 

Ketua DPRD selaku wakil masyarakat, akan selalu mengusahakan dan mengupayakan yang terbaik untuk masyarakat. Dan apa yang sudah dikeluhkan oleh masyarakat akan ditindaklanjuti dengan segera.

Pada kesempatan reses ini, ketua DPRD juga menyalurkan sembako, dan minyak goreng. Khusus untuk minyak goreng, masing-masing peserta reses mendapatkan satu liter minyak goreng. Selain menampung aspirasi masyarakat, Nofi juga mengharapkan agar masyarakat yang belum vaksin untuk segera melaksanakan vaksin terlebih lagi capaian vaksin khususnya di Desa Sukamaju masih belum mencapai target.

Kemudian Nofi juga memaparkan kepada undangan reses, bahwa tahun ini satu titik jalan yaitu jalan di Dusun Serindingan, Desa Sukamaju akan segera dibangun atau direalisasikan. “Kemudian ada juga pembangunan musala di Dusun Solok, Kelurahan Babatan. Khusus untuk jalan di Serindingan tahun ini akan mulai dibangun,” tukasnya. 

Sementara itu, kegiatan reses ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh anggota DPRD Kabupaten Seluma. Selain merupakan kegiatan di luar sidang. Dalam kegiatan ini menjadi ajang untuk menjaring aspirasi masyarakat. Sehingga apa yang diharapkan oleh masyarakat dapat direalisasikan dan dibangun melalui usulan di reses.(adt/prw)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments