Tuesday, July 5, 2022
spot_img
HomePolitikReses Anggota DPRD Provinsi Dapil Seluma, Srie Rejeki

Reses Anggota DPRD Provinsi Dapil Seluma, Srie Rejeki


BENGKULU – Reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu dari dapil 7 Kabupaten Seluma, Srie Rezeki dilaksanakan di beberapa desa. Reses anggota DPRD ini, untuk menjaring aspirasi masyarakat khususnya di kabupaten seluma yakni di Desa Lunjuk, Desa Sengkuang Jaya, Desa Padang Genting, Kelurahan Sukaraja, Desa Muara Timput.
Kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Bengkulu H. Srie Rezeki Semasa sidang ke-1 tahun sidang 2022 ini tak lain bertujuan untuk menjemput aspirasi dari setiap masyarakat di Daerah agar nantinya dapat disalurkan di Pemerintah Provinsi Bengkulu.
“Saran, pendapat, dan masukan dari masyarakat di reses ini nantinya akan kita sampaikan dan kita perjuangkan. Karena tidak ada anggota dewan yang yang tidak ingin memperjuangkan kebutuhan dan keinginan masyarakat luas,” Pungkas Srie Politisi Partai PDI perjuangan ini.
Dikatakan Srie, seluruh masyarakat mengeluhkan mahalnya harga pupuk,minta pemerintah utk memberikan pupuk bersubsidi.
Sementara itu dikatakan Srie, dari kunjungan reses di lima desa ini, masyarakat sangat mengharapkan bantuan bibit sawit,bibit pinang batara,dan pengadaan hewan ternak sapi.


Berikut masukan dan saran dari masyarakat:
– Masyarakat memohon bantuan pupuk pertanian, dikarenakan semenjak harga sawit tinggi, harga pupuk semakin mahal dan itu sangat memberatkan masyarakat
– Kelompok tani Desa Sengkuang Jaya memohon bantuan pengadaan bibit sawit
– Masyarakat Desa Rimbo Besar memohon bantuan pengadaan hewan ternak sapi dan lapangan voly beserta perlengkapannya
– Masyarakat memohon bantuan pembangunan Masjid
– Masyarakat memohon bantuan pembangunan pelapis tebing di depan Gedung Serba Guna Desa Sengkuang Jaya
– Kelompok tani Desa Lunjuk memohon bantuan pengadaan bibit pinang batara
– Masyarakat memohon bantuan pembangunan peningkatan jalan Desa Padang Genting menuju Kantor Camat Seluma Selatan ± 500 m;
– Masyarakat memohon bantuan untuk dilaksankan rehab saluran irigasi sepanjang ± 500 m.
– Masyarakat menagih janji Gubernur Bengkulu untuk pembangunan Stadion Mini (mini soccer/futsal) di Desa Muara Timput
– Masyarakat Semidang Alas Maras menagih janji Gubernur Bengkulu untuk mengalokasikan 10% dari dana APBD untuk pembangunan desa
– Masyarakat memohon bantuan pengadaan pakan ikan air tawar untuk kelompok budidaya ikan air tawar Sejahtera Muara Timput dan Kolam Bioflok.

Untuk diketahui, kegiatan reses Ditengah pandemi Covid 19 ini mengikuti protokol kesehatan yang ketat, seperti mencuci tangan dan menjaga jarak serta peserta memakai masker.(Ken)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments