Saturday, May 28, 2022
spot_img
HomePolitikMeninggal, Keluarga Pengawas Desa Terima Rp 42 Juta

Meninggal, Keluarga Pengawas Desa Terima Rp 42 Juta

 

PEMATANG AUR – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Seluma Berikan santunan kepada keluarga anggota Panitia Pengawas Desa Batu Balai Kecamatan Talo Kecil atasnama Almarhumah Mukhibatun Munawaroh yang meningal dunia karena sakit beberapa waktu lalu. Keluarga menerima santunan sebesar Rp42 juta. Santunan tersebut kerjasama antara Bawaslu Provinsi Bengkulu bersama Bawaslu Seluma dengan BPJS Ketenagakerjaan. “BPJS Ketenagakerjaan cepat tanggap dan hari ini langsung kita Serahkan, santunan Sebesar Rp 42 juta, langsung kita berikan ke suami Almarhumah yang memang berhak,” kata anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu Dodi Herwansyah kepada wartawan, kemarin. Menurutnya bahwa, dalam memberikan jaminan kerja pihaknya telah mengansuransikan seluruh petugas dalam naungan Bawaslu. Termasuk jajaran Bawaslu hingga ke bawah seperti PPDK dan Panwascam. “Secara kelembagaan semua kita asuransikan, berkerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan semua anggota sampai Ke PPDK kita asuransikan,” sampainya.
Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu, Achmad Rozali menyebutkan bahwa, terkait besaran Asuransi yang di keluarkan BPJS tersebut sesuai dengan ketentuan. “Yang bersangkutan ini meningal karena sakit, kalau beliau ini meningal dalam bertugas maka asuransinya beda lagi, yakni sebesar Rp 48 juta,” ucapnya. Dijelaskannya, dalam proses pencairan santunan BPJS tersebut prosesnya sangat mudah cukup melampirkan KTP, Kartu Keluarga dan Buku nikah bagi yang sudah berkeluarga.
Hal senada disampaikan oleh Ketua Bawaslu Seluma. Dengan adanya santunan ini ia berharap agar jajarannya di lapangan bisa bekerja dengan maksimal. Terkhusus dalam melakukan pengawasa tahapan dan pelaksanaan pilkada mendatang. “Tujuannya tentu untuk jajaran pengawas pemilu mulai dari tingkat Kabupaten hingga desa agar mendapatkan jaminan asuransi dalam menjalankan tugas. Melalui program dan kerjasama ini tentu diharapkan bisa menjadi faktor pendukung terselenggara pemilu dengan baik,” tukasnya. (ndi)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments