Saturday, May 28, 2022
spot_img
HomePolitikJumat Keramat, 296 Pejabat Dimutasi

Jumat Keramat, 296 Pejabat Dimutasi

BENGKULU SELATAN – Pemkab Bengkulu Selatan menggelar mutasi terhadap 296 pejabat pada Jumat (04/02). Pada mutasi ini, sebanyak 11 pejabat eselon II yang bergeser dari jabatan sebelumnya. Kemudian, mutasi ini juga dilakukan untuk jabatan eselon III dan IV.

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi meminta kepada pejabat yang dimutasi untuk segera melakukan serah terima jabatan dan menyesuaikan pada jabatan yang baru. 

“Segeralah sertijab, agar bisa dapat mulai bekerja,”pesan Bupati.

Gusnan menyebutkan, mutasi pejabat merupakan hal biasa untuk penyegaran dan peningkatan kinerja. Sehingga diharapkan ke depan pelayanan dapat semakin maksimal. Sebab dengan pelayanan yang maksimal, maka target-target yang ditetapkan dapat tercapai.

“Kinerja kalian harap dibuktikan, jika tidak bekerja dengan baik, tentu nanti akan dievaluasi kembali,”terang Bupati.

Dalam mutasi tersebut, para pejabat eselon II yang dimutasi diantaranya, Ir Silustero yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pertanian, dimutasi pada jabatan baru yakni Kepala Dinas Perumahan Pemukiman yang sebelumnya kosong lantaran pejabat sebelumnya pensiun. 

Novman Ahmad Ali SE yang sebelumnya menjabat asisten II dimutasi sebagai staf ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM, jabatan yang ditinggalkannya diisi oleh Sukarni yang sebelumnya menjabat kepala Bappeda dan Litbang BS. 

Adapun jabatan kepala Bappeda dan Litbang diisi oleh Drs H Yulian Fauzi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata. Hj Diah Winarsih yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Inspektorat BS dimutasi pada jabatan baru sebagai Kepala Dinas Sosial, sebab sebelumnya jabatan tersebut kosong. Ferry Kusnadi yang sebelumnya sebagai Sekwan dimutasi sebagai Kepala Dinas Perindagkop dan UKM. 

Herman Sunarya yang sebelumnya Kepala Dinas Perindagkop dan UKM dimutasi pada jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa. Sedangkan pejabat sebelumnya, Hamdan Syarbaini dimutasi pada jabatan baru Inspektur Inspektorat BS. Rispin Junaidi yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dimutasi menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. 

Santoni yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Pemuda dan olahraga dimutasi pada jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perikanan. Sedangkan kepala Dinas Perikanan sebelumnya, Novianto dipercaya sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. 

Untuk diketahui dalam mutasi tersebut ada beberapa jabatan eselon II yang kosong yakni Kepala dinas pertanian, Kepala Dinas Pariwisata, Sekretaris Dewan (Sekwan) dan Kepala Dinas Kesehatan yang sebelumnya memang sudah kosong. (yes)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments