Jumat, 17 September 2021

Edison : Pesta Demokrasi Jangan Membuat Kita Saling Membenci

Angkasanews.id-
Rabu, 2 Desember 2020 | 11:04WIB
3 menit baca
16859678893602362891

Edison –Yulian, Ajak Warga Seluma Jaga Silaturahmi

Pasangan Calon Bupati Seluma No 2, H. Edison Simbolon, S.Sos, M.Si dan Khairi Yulian, S.Sos, MM mengajak warga Seluma, dalam Pilkada ini agar tidak saling membenci. Edison-Yulian, mengajak semua untuk mempererat tali silaturahmi. ‘’Tahun ini dan tepatnya 9 Desember 2020 ini, kita akan melakukan Pilkada untuk kabupaten Seluma. Pilkada ini pesta demokrasi rakyat Seluma. Namunya pesta, harus dilakukan dengan hati gembira. Untuk itu, saya mengajak seluruh snaak saudara di Seluma, untuk sama-sama bergembira. Mari sama-sama kita buat pesta demokrasi di Seluma ini berkualitas, dengan saling menjaga silaturahmi,’’ujar Edison Simbolon.
Ditegaskan Edison Simbolon, dia bersama Khairi Yulian, pasangan calon no 2, mengajak semua timnya dan pendukungnya untuk menjaga silaturahmi dengan semua warga Seluma. ‘’Saya intruksikan ke tim saya, mari kita menangkan No 2. Ajaklah semua sanak-saudara kita coblos no 2. Tapi mengajaknya dengan memaparkan apa program kita. Jangan dilakukan kampanye yang merusak silaturahmi dengan warga lainnya bahkan tim lainnya dan pasangan calon lainnya,’’tegas Edison Simbolon.
Edison Simbolon meminta Timnya, untuk menceritakan kepada sanak saudara di Seluma, apa program Edison Simbolon. ‘’Perkenalkan kami Edison-Yulian. Beri tahu biodata kami. Beri tahu program kami. Maka yakinlah, semua sanak-saudara kita di Seluma ini akan mendukung kita. Karena program kita inni untuk kemashalatan warga se kabupaten Seluma,’’tegasnya.
Dikatakan Edison, dia bersama Khairi Yulian, akan mengembalikan program awal yang sudah ditetapkan di master plan pembangunan Seluma. ‘’Kami akan menjadikan Seluma maju, seluma sejahtera, bermartabat dan relijius. Maju kotanya, sejahtera warganya. Itu tujuan utama kami,’’tegasnya.
Lalu cara memajukan Kabupaten Seluma? Pertama, jalan sentra pertanian akan diperbaiki. ‘’Jalan-jalan sentra pertanian, akan kami perbaiki. Ulu Talo, Ilir Talo, Padang Capo serta Seluma Utara bahkan SA dan SAM, akan mendapatkan kue pembangunan. Lalu kami juga akan membentuk ibu kota kabupaten Seluma yakni Tais, selayaknya ibukota kabupaten. Dalam tahun pertama nanti, ini akan kami lakukan. Kami bentuk. Dan sudah kami lihat di postur APBD 2021, itu bisa dilakukan,’’terangnya.
Bidang pendidikan, Edison menegaskan akan menjadikan dunia pendidikan di Seluma, berkualitas. ‘’Konsen ketiga nanti dunia pendidikan. Sekolah berkualitas, guru berkualitas maka muridnya juga akan berkualitas. Bangunan sekolah akan direhab. Dan ini pernah kami lakukan di Kota Bengkulu, mencanangkan Bengkulu Kota Pelajar,’’terangnya.
Bidang Kesehatan menurut Edison, menjadi hal yang mutlak. ‘’Adalah hak warga Seluma mendapat pelayanan kesehatan yang berkualitas dan berkemanusiaan. Caranya juga dengan meningkatkan fasilitas RSUD Tais serta puskesmas-puskesmas yang ada di Seluma. Bahkan Puskesmas di tiap kecamatan, harus ada yang bisa menajdi Puskesmas rawat inap. Dan yang penting perhatian terhadap kesejahteraan tenaga kesehatan dan peningkatan kualitas dari tenaga kesehatan. Hal yang utama dan mendasar itu, kesejehteraan, pendidikan dan kesehatan,’’ucapnya dengan tegas.
Edison-Yulian, siap mewujudkan ini semua jika terpilih nanti. ‘’Kami akan mewujudkan. Nanti kita akan gandeng insvetor yang siap membangun ini serta mengurangi belanja-belanja yang tidak perlu. S eperti janji saya, jika saya dipercaya dan diberi amanak, maka kami tidak akan membeli mobil dinas baru. Kami sudah cukup punya mobil dan mobil dinas yang saat ini ada juga masih baik dan bagus,’’tegasnya.(**/)

Tulis Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini Lainnya

Tak Ada Dana, Batas BS-Seluma Tak Jadi Digugat

PEMATANG AUR – Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma melakukan gugatan atas lahirnya Peraturan Menteri Dalam…

Diduga Tak Diizinkan Nikah, Pelajar Tenggak Racun Rumput

SA – Aksi nekat dilakukan seorang pelajar warga Desa Pinju Layang, Kecamatan Semidang Alas(SA) berinisial…

Program Walikota Sedekah Rp 2 Ribu, 67 Kelurahan Tancap Gas

BENGKULU – 67 Kelurahan yang ada di Kota Bengkulu menyatakan siap mendukung program fenomenal Walikota…

Nelayan di BS Tanpa Asuransi Lagi

BENGKULU SELATAN – Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Novianto S.Sos.MSi menuturkan para nelayan…

Warga Ketapang Pasar Manna Tak Ambil Beras PPKM

BENGKULU SELATAN – Tercatat oleh pihak Lurah Ketapang, kecamatan Pasar Manna ada sembilan kepala keluarga…

Program Helmi Hasan Jadi Inspirasi Kerinci

BENGKULU -Program-program Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, terkhususnya visi-misi membahagiakan masyarakat ternyata menjadi inspirasi dan motivasi…

LPG 3kg Langka, Dewan Panggil Disperindag dan Pertamina

BENGKULU – Menyikapi kelangkaan LPG 3 Kilogram (Kg) bersubsidi atau gas melon, Anggota DPRD Provinsi…

Katanya, Pembangunan Tambat Labuh, Bronjong dan TPI Selesai

KETAPANG BARU – Untuk memastikan telah selesainya pelaksanaan pembangunan tiga item pengerjaan pada tahun 2021…

Mutasi di Pemkab Seluma Menggantung, Ada Apa?

PEMATANG AUR – Mutasi pejabat eselon III dan IV saat ini menggantung. Dimana, sebelumnya mutasi…

Kasus DD Padang Genting, Sudah Tiga Tahun Tak Naik-naik

PADANG GENTING – Masyarakat Desa Padang Genting Kecamatan Seluma Selatan merasa heran. Laporan mereka soal…

Kesehatan

Langganan Konten

Berlangganan buletin kami untuk mendapatkan berita terbaru, berita populer, dan pembaruan eksklusif.

Loading