Wednesday, August 10, 2022
spot_img
HomePeristiwaSejumlah Desa Terisolir Akibat Banjir

Sejumlah Desa Terisolir Akibat Banjir

SELUMA SELATAN – Pasca hujan deras yang mengguyur sejumlah daerah di Kabupaten Seluma, mengakibatkan banyak akses jalan terputus. Dan sejumlah desa terisolasi. Banjir merendam akses jalan nasional dari Desa Pasar Talo menuju Desa Dusun Baru Kecamatan Ilir Talo. Banjir juga merendam akses jalan dari Desa Dusun Baru menuju Desa Padang Batu Kecamatan Ilir Talo. 

“Warga Desa Padang Baru terisolir. Karena tidak bisa keluar dari desa. Seluruh akses jalan terendam banjir,” kata Sekdes Margo Sari Kecamatan Ilir Talo, Yulius Martoni, Minggu (06/02). 

Sementara itu, banjir merendam akses jalan dari Desa Rawa Indah ke Desa Pasar Seluma Kecamatan Seluma Selatan. Kemudian, akses jalan dari Desa Sukarami ke Desa Pasar Seluma juga terputus akibat digenangi air. 

“Saya bersama pak Sekda sudah meninjau lokasi banjir di kecamatan Seluma Selatan,” sampai asisten II Setkab Seluma Almidian Saleh. 

Dia meminta kepada jajaran pemerintah desa dan kecamatan untuk melaporkan data korban terdampak banjir. 

“Mudah-mudahan banjir segera surut dan jalan kembali bisa dilintasi,” sambungnya. 

Dari informasi yang diterima, akibat banjir ini, sejumlah akses jalan keluar desa di Kabupaten Seluma tergenang air. Banjir juga terjadi di Desa Muara Dua Kecamatan Semidang Alas Maras. Kemudian, genangan air juga terdapat di sejumlah titik akses jalan di kecamatan Air Periukan, Sukaraja dan Lubuk Sandi. (ndi)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments