Saturday, May 28, 2022
spot_img
HomePeristiwaLagi Nyadap, Warga Bertemu Beruang

Lagi Nyadap, Warga Bertemu Beruang

LUNJUK – Beruang madu berukuran besar, kemarin (22/10) pagi sekitar pukul 07.00 WIB, terlihat oleh Wawan Trono warga Desa Lunjuk, Kecamatan Seluma Barat saat sedang menyadap getah karet di kebunnya yang berada di desa setempat. Diduga beruang, yang sempat terekam video, dan sempat difoto ini sedang dalam kondisi lapar dan sedang mencari makan. “Jaraknya sekitar 100 meter dari permukiman warga. Ada dua orang yang melihat, saya dan Ita. Saya sempat tidak mengira kalau itu beruang. Namun setelah melintas saya baru pastikan bahwa itu benar beruang. Badannya besar, warna hitam moncongnya berwarna putih. Tidak, tidak merusak tanaman masyarakat dan tidak juga mengganggu. Namun dikhawatirkan, karena ini area perkebunan, yang setiap pagi sejak jam 05.00 WIB sudah ada masyarakat yang menyadap karet. Dan juga dikhawatirkan karena jaraknya tidak jauh dengan permukiman takut ada anak kecil,” kata Wawan saat ditemui Radar Seluma, kemarin.
Disampaikan oleh Wawan, sebelumnya memang sering terlihat beruang di daerah kebun karetnya. Namun, sudah lama, dan bentuk beruang yang terlihat juga adalah beruang yang memiliki warna kuning melingkar di lehernya. “Sudah dua tiga kali terlihat beruang. Namun yang terlihat kali ini ukurannya lebih besar dan warnanya hitam. Kemungkinan beruang tadi itu sedang lapar. Tetapi setelah saya memanggil untuk memberitahu Ita yang juga sedang menyadap karet beruang itu langsung lari menjauhi kami,” sambungnya.
Disampaikannya lagi, dirinya sudah menyampaikan dan meminta masyarakat yang menyadap di area sana untuk berhati-hati. “Sudah kami sampaikan kepada masyarakat agar kiranya berhati-hati karena ada beruang di sana,” tutupnya.(adt)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments