Saturday, May 28, 2022
spot_img
HomePeristiwaJalan Ampar Gading, Dua Kali Amblas

Jalan Ampar Gading, Dua Kali Amblas

 

PEMATANG AUR – Jalan Simpang Enam ke Ampar Gading menuju ke rumah dinas Bupati Seluma kembali mengalami kerusakan. Kondisi jalan kembali mengalami amblas, dan tidak bisa dilalui. Kejadian ini bukan kali pertama, pada awal tahun jalan juga mengalami rusak padahal masih berada di masa pemeliharaan. Warga yang melintas menggunakan sepeda motor masih bisa melaju dengan melewati jalan di arah berlawanan, ataupun melintas di sisa jalan yang tidak ikut amblas. Sedangkan untuk kendaraan roda empat sama sekali tidak bisa melintas.
Penjabat Sekda Seluma Supratman MM saat dikonfirmasi mengatakan, jalan kembali mengalami rusak karena faktor alam. Kondisi lahan tempat jalan dibangun terdapat tekstur batu cadas yang lembut, sehingga jika diguyur hujan dalam intensitas tinggi selalu mengalami longsor.
“Penyebabnya faktor alam, karena dibawah jalan itu kondisi tanahnya tidak kuat sehingga bila diguyur hujan pasti langsung rusak,” kata Supratman kepada wartawan, kemarin.
Ditambahkan Supratman bahwa, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) akan menindaklanjuti kerusakan tersebut, agar bisa diperbaiki dan diperkuat. Sehingga bila cuaca buruk kembali melanda Kabupaten Seluma, maka jalan tidak lagi mengalami longsor. “Kami koordinasikan ke Dinas PUPR, untuk mencari solusi agar diperbaiki. Nanti akan ditambah kontruksi yang lebih kuat, apakah akan menggunakan paku bumi atau yang lain,” jelasnya.
Sebelumnya, jalan didekat perumahan kodim tersebut sudah pernah longsor. Namun, karena sebelumnya masih dalam tahap perawatan, sehingga perbaikan langsung ditindaklanjuti oleh pihak rekanan. Namun, saat ini jalan tersebut yang kembali amblas. Sehingga, dinas PU-PR harus mengambil langkah cepat terkait perbaikan jalan tersebut. Karena jalan itu, merupakan jalan menuju perumahan gedung daerah Serasan Seijoan dan perumahan dinas. “Sebelumnya memang sudah diperbaiki. Namun sekarang Kemabli amblas. Jadi nanti teknisnya dinas PU yang mengatur,” tandasnya.(ndi)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments