Saturday, May 28, 2022
spot_img
HomePENDIDIKANPemda BS Dukung Otomotif SMK 3

Pemda BS Dukung Otomotif SMK 3

BENGKULU SELATAN – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 3 di Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) mendapat kepercayaan ASTRA Otomotif. Mereka akan kerjasama bidang Teknik Industrial Otomotif.
Pembukaan kerjasama ini secara langsung dihadiri Asisten 1 Pemprov Bengkulu Supran SH, MH, Senin (9/11/2020) ditandai pemotongan nasi tumpeng. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Yunizar Hasan SH Asisten 1 Pemkab BS mewakili Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Bengkulu Selatan (BS), Isnan Fajri S.Sos, MKes yang berhalangan hadir dikarenakan ada tugas yang tidak dapat ditinggalkan.
Yunizar Hasan dalam kesempatan tersebut menuturkan, adanya kerjasama di bidang otomotif ini sangat positif bagi siswa dan membatu siswa dalam penguasaan bidang otomotif, sebab dalam dunia otomotif, perkembangan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan bahkan kebutuhan kendaraan sudah tak dapat terpisahkan.
“Yang pastinya pelajar pintar dalam dunia otomotif akan menghasilkan hasil sesuai dengan keinginan Industri, peluang kerja terbuka,’’tutur Yunizar.
Bidang teknik industrial otomotif dibangun di SMK 3 BS dapat memajukan minat siswa belajar kehalian di bidang otomotif, karena ada wada menciptakan kemampuan siswa khususnya di bidang Industrial otomotif.
“Kami pastikan siswa mendapatkan kesempatan kerja di perusahaan industri, namu sebagai catatan harus serius menguasai bidang otomotif,’’pungkas Yunizar.(yes)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments