Wednesday, September 28, 2022
spot_img
HomeOlahragaSudahlah Rossi! Sudah 4 Kali Gagal

Sudahlah Rossi! Sudah 4 Kali Gagal

LE MANS – Penggemar fanantik Valentino Rossi kembali gigit jari lantaran melihat idolanya gagal finis pada balapan basah MotoGP Prancis, di Le Mans Bugatti Circuit, Minggu (11/10) malam WIB. Rossi, 41 tahun (paling tua di antara pembalap MotoGP musim ini), gagal menyelesaikan satu lap pun balapan yang merupakan seri ke-9 MotoGP 2020. The Doctor gagal melewati tikungan pertama lap pembuka. Ya, safety car pun bahkan masih mengawal balapan, belum keluar dari lintasan.
Crash melansir, Rossi kehilangan kendali di bagian belakang M1-nya dan tergelincir. Selesai.
“Sangat disayangkan karena mengalami kecelakaan seperti ini di tikungan pertama. Itu adalah hal terburuk, juga tanpa membuat beberapa lap untuk memahami perasaan dengan motor dan potensi saya,” kata pembalap Monster Energy Yamaha itu. Rossi sudah empat kali gagal finis dalam sembilan balapan.
Itu sama dengan jumlah gagal finisnya musim lalu yang melibatkan 19 balapan.
Rossi terakhir kali gagal menyelesaikan lebih dari empat balapan dalam kampanye kejuaraan dunia pada 1998, saat masih di kelas 250cc. “Ini momen yang sulit. Saya juga sedikit kurang beruntung, karena dalam tiga balapan terakhir saya tidak mengambil poin meski kecepatan saya cukup bagus, terutama saat latihan, jadi ini memang buruk,” kata sembilan kali juara dunia (tujuh kelas utama, satu kelas 250cc dan satu kelas 125cc) itu. “Untuk (peluang) juara tahun ini, sangat sulit karena bagi saya tiga trek terakhir (di Prancis, Catalunya dan Emilia Romagna) bagus untuk performa saya. Biasanya saya kuat di sana,” kata pembalap yang musim depan turun dari membela tim pabrikan ke tim satelit (Petronas Yamaha). Sebelum di Le Mans malam tadi, Rossi gagal di Spanyol (seri pertama), Emilia Romagna (seri ke-7) dan Catalunya (seri ke-8). Pada MotoGP Spanyol, Rossi berstatus NC, not classified. Rossi mengalami masalah teknis pada motornya. Dia kemudian menepikan Kuda Besinya itu saat menyisakan tujuh putaran. Di MotoGP Emilia Romagna, Rossi juga NC, mengalami kecelakaan tunggal saat memasuki lap kedua.
Motornya terseret ke gravel. The Doctor sempat bangkit, tetapi akhirnya memutuskan untuk masuk ke garasi di lap ke-17 Kemudian di MotoGP Catalunya, juga NC. Rossi terjatuh saat berada di posisi kedua. Dia celaka di lap ke-16. Malam tadi di Le Mans, Rossi menyandang status pembalap NL, not finished first lap. (crash/jpnn)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments