Tuesday, July 5, 2022
spot_img
HomeBENGKULU31 Atlet Olahraga Tradisional ke Tingkat Nasional

31 Atlet Olahraga Tradisional ke Tingkat Nasional

radarselumaonline.com BENGKULU SELATAN – Perlombaan olahraga tradisional di tingkat Provinsi Bengkulu sejak Jumat (3/6/2022) lalu. Sebanyak 31 atlet olahraga tradisional yang merupakan pelajaran SMP/SMA di Kabupaten BS akan mengikuti kompetisi ke jenjang nasional. Ke-31 atlet yang berasal dari SMAN 2 BS, SMPN 2 BS, SMAN 1 BS dan SMAN 5 BS melaju ke nasional setelah lolos pada perlombaan di tingkat Provinsi Bengkulu. Perlombaan ini diselenggarakan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.
Kepala Dispora BS Rispin Junadi, M.Pd melalui Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora BS Desti Susila Reni, S.Sos menuturkan, bahwa sebelumnya para atlet yang dikirim oleh pihkanya sudah berkompetisi di Kota Bengkulu pada awal Jumat (3/6/2022) lalu. Pada tingkat provinsi tersebut, atlet dari Kabupaten BS bertanding melawan puluhan tim dari 10 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Bengkulu. Namun, berkat kegigihan dan kekompakkan mereka, akhirnya atlet BS dapat menjuarai lomba dan masuk ke tingkat nasional.
“Ya, alhamdulillah hasil seleksi tingkat Provinsi Bengkulu atlit olahraga tradisional BS lolos ke nasional. Para altet tersebut akan berkompetisi di tingkat nasional yang akan diselenggarakan sejak tanggal 1 hingga 7 Juli mendatang. Kegiatan yang akan diselenggarakan di GOR Jakabaring Palembang Provinsi Sumatera Selatan itu akan diikuti ratusan atlet dari provinsi yang ada di Indonesia,”katanya.
Dikatakan Desti, ada enam cabang olahraga yang akan diikuti para atlet dari Kabupaten BS ke tingkat nasional, yakni perlombaan egrang, panahan, ketapel, lari balok, terompah panjang dan hadang. Khusus cabang olahraga hadang dan terompah panjang total pesertanya sebanyak 24 orang.
“Dukungan serta do’a dari masyarakat yang ada di BS sangat diharapkan Sehingga, nantinya atlet olahraga tradisional asal BS dapat menjadi juara nasional,”demikian Desi.(yes)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments