Tuesday, July 5, 2022
spot_img
HomeBENGKULUTol Bengkulu Hanya Sampai Taba Penanjung Dulu Ya

Tol Bengkulu Hanya Sampai Taba Penanjung Dulu Ya

BENGKULU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) diminta untuk segera berkoordinasi dengan Komisi V DPR RI, PT. Hutama Karya (HK), dan Kementerian PUPR RI. Terkait Kelanjutan pembangunan jalan Tol Bengkulu sampai Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan. Hal ini diungkapkan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi menyikapi informasi yang sudah diterima, setelah sesi I ini pembangunannya berhenti hanya pada ruas Bengkulu-Taba Penanjung saja. “Kita sebenarnya bingung juga kenapa pembangunan jalan Tol di Bengkulu tidak ada kejelasan apakah dilanjutkan atau tidak. Terlebih tentu saja satu ruas sesi I ini tidak bakal membantu perkembangan daerah,” kata Edwar kemarin, Selasa (15/2).
Lanjut Edwar Politisi PDI Perjuangan, dari kabar yang diterima, untuk sesi kedua ditunda. Sedangkan untuk pengerjaan kelanjutan jalan tol, seperti Jawa Tengah, Januari lalu kembali digelar groundbreakingnya. “Artinya hal itu menunjukkan pembangunan jalan Tol itu berlanjut. Tetapi kenapa giliran daerah Bengkulu malah terhenti.” Sesal Edwar.
Untuk itu, pihaknya mendorong agar pimpinan daerah bersama Dinas PUPR Provinsi Bengkulu dapat berkoordinasi dengan Komisi V DPR RI, Kementerian PUPR, dan juga PT. HK.
“Dalam koordinasi itu nantinya Pemprov Bengkulu bisa meminta agar pembangunan jalan Tol ruas Bengkulu-Lubuk Linggau ini dilanjutkan. Apalagi kita dari Komisi III DPRD sudah pernah bertanya dengan PT. HK selaku pelaksan, tidak melanjutkan pekerjaan karena anggarannya tidak ada, jadi bagaimana PT. HK mau melaksanakan pembangunan lanjutan, dananya tidak ada,” terangnya.(Ken)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments