Sunday, May 22, 2022
spot_img
HomeBENGKULUSelama Lebaran Nihil Penambahan Kasus Covid-19

Selama Lebaran Nihil Penambahan Kasus Covid-19

BENGKULU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu mencatat selama cuti dan libur bersama hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 tidak ada penambangan kasus positif Covid-19 di wilayah Bengkulu. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni mengatakan bahwa selama tujuh hari terakhir tidak ada penambahan kasus baru Covid-19. “Kita telah mempersiapkan agar tidak ada penambahan kasus, terbukti dalam 7 hari terakhir tidak ada penambahan kasus baru,” ungkap Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, SKM, Senin (9/5).
Ia menambahkan, biasanya dampak dari libur panjang menyebabkan lonjakan kasus Covid-19 pada pekan kedua atau ketiga usai libur. Namun dirinya berharap agar hal tersebut tidak terjadi, mengingat capaian vaksinasi masyarakat sudah terbilang cukup tinggi pada tahap awal. “Kita harapkan kasus selalu melandai dan tidak ada penambahan, juga kasus aktif terus mengalami pengurangan,” papar Herwan.
Saat ini kasus aktif pasien Covid-19 di Provinsi Bengkulu tersisa 63 orang dan menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Meskipun kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu melandai, namun masyarakat tetap dihimbau untuk menetapkan Protokol Kesehatan (Prokes) seperti menggunakan masker dan mencuci tangan. “Selain itu bagi masyarakat yang belum menerima vaksin dosis pertama, kedua dan ketiga untuk segera menerima dosis vaksin,” ujarnya.
Sementara itu, untuk capaian vaksinasi Provinsi Bengkulu dari target sebanyak 1,55 juta orang telah mencapai 92,38 persen atau setara dengan 1,44 juta peserta vaksin pada penyuntikan dosis 1. Pada dosis 2 telah tercapai 72,99 persen atau setara 1,13 juta peserta dari target. Serta pada dosis 3 berada di angka 12 persen atau sekitar 186 ribu dari target.(ken)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments