Sunday, May 22, 2022
spot_img
HomeBENGKULUKuota BBM dan Elpiji 3 Kg, akan Ditambah

Kuota BBM dan Elpiji 3 Kg, akan Ditambah

 

BENGKULU – Dalam rangka Pengaturan dan Pengawasan atas Penyediaan dan Pendistribusian BBM di wilayah Provinsi Bengkulu, Pemprov Bengkulu menerima kunjungan kerja dari Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) yang diwakili anggota Komite BPH Migas serta Tenaga Ahlinya. Anggota Komite BPH Migas Ahmad Rizal mengatakan, kunjungan kerja ini terkait usulan Pemprov Bengkulu untuk penambahan kuota BBM serta Gas elpiji 3 kilogram ke pemeintah pusat. “Kita tadi audensi membahas kuota BBM baik subsidi maupun non subsidi. Berapa jumlah pemakaian BBM tersebut di Provinsi Bengkulu serta adanya rencana pembukaan penyalur dan sub penyaluran BBM di pelosok wilayah yang masih sangat kurang jumlahnya. Sehingga kebutuhan masyarakat untuk BBM dapat terpenuhi,” ucap Ahmad Rizal, Kamis (22/10).
Terkait usulan penambahan kuota BBM dan Gas elpiji, dirinya memberikan respon yang positif untuk membantu usulan Pemprov Bengkulu tersebut. “Mudah-mudahan ke depannya kita dapat membantu usulan dari pemerintah Provinsi Bengkulu yang sudah disampaikan ke pemerintah pusat untuk mencukupi kuota BBM maupun jumlah SPBU dan sub penyalur BBM di daerah terpencil di wilayah Provinsi Bengkulu ini,” ujarnya
Sementara itu, Plt Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah berharap dengan kunjungan dari pihak BPH Migas ini dapat membantu terwujudnya usulan dari Pemprov Bengkulu untuk penambahan kuota BBM bersubsidi dan juga penambahan kuota gas elpiji 3 kg. “Kita beberapa hari kemarin telah mengajukan penambahan kuota BBM bersubsidi dan juga penambahan kuota gas elpiji 3 kg. Dan hari ini Alhamdulilah kita dikunjungi dari pihak BPH Migas yang memang kita undang untuk membantu kita agar dapat merealisasikan usulan kita itu,” tutur Plt Gubernur Dedy Ermansyah.(ken)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments