Tuesday, July 5, 2022
spot_img
HomeBENGKULUHapus Honorer, Gubernur Tunggu Regulasi Menpan-RB

Hapus Honorer, Gubernur Tunggu Regulasi Menpan-RB

radarselumaonline.com BENGKULU – Berdasarkan Surat Edaran (SE) Nomor B/185/M.SM.02.03/2022 yang disahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo pada 31 Mei 2022, pemerintah resmi menghapus tenaga honorer yang akan berlaku mulai 28 November tahun depan.
Menanggapi hal tersebut, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Namun hingga saat ini, pihaknya belum menerima perintah resmi melalui surat edaran dari Kementerian PAN-RB.
“Kita masih menunggu regulasi penghapusan tenaga honorer secara nasional. lebih lanjut seperti apa keputusan dan regulasi penghapusannya,” kata gubernur, Selasa (7/6).
Terkait mempertahankan nasib tenaga honorer yang ada, gubernur mempertimbangkan kondisi keuangan daerah.
“Kebijakan yang berlaku nasional tentu disesuaikan dengan kebijakan keuangan daerah. Kami lihat dahulu semua dari sisi kebutuhannya, apakah nanti akan benar dihapuskan secara menyeluruh atau dialihkan,” kata Gubernur Rohidin.
Pemerintah melalui Kemenpan RB menyatakan setelah tenaga honorer dihapus, status pegawai pemerintahan mulai 2023 nanti hanya ada 2 jenis saja, yaitu melalui Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).
Namun, pemerintah akan mencari cara untuk bisa menyelesaikan persoalan tenaga honorer ini terutama bagi mereka yang sudah lama bekerja di suatu instansi seperti pengalihan menjadi tenaga alih daya.(Ken)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments