Sunday, May 22, 2022
spot_img
HomeBENGKULUGuru, Formasi Lulus Terbanyak

Guru, Formasi Lulus Terbanyak

 

BENGKULU – Ada sebanyak 34 perserta yang dinyatakan lulus dalam seleksi Tes CPNS Pemda Provinsi Bengkulu tahun 2019, 27 perserta merupakan formasi Guru dari bidang teknologi informasi, seni budaya, agama dan Penjaskes.
Sedangkan lainnya diantaranya formasi pranata komputer, dokter spesialis dan analis pengembang wilayah. Menariknya dalam kelulusan di tahun ini 1 perserta merupakan dari formasi penyandang disabilitas di bidang Guru Pendidikan Matematika.
Disampaikan Kepala Bidang Pemberhentian, Pengadaan, Informasi dan Kepegawaian (PPIK) Badan Kepegawaian Daerah Pemda Provinsi Bengkulu Rufran, sebelumnya ada sebanyak 79 perserta yang masuk dalam tahap tes seleksi kompetensi bidang. Setelah itu, hasil seleksi diserahkan ke Badan Kepegawaian Negara RI dan tim Pansel yang berwajib melakukan verifikasi score para perserta tes CPNS.
“Hasilnya untuk jumlah formasi yang ada saat ini dinyatakan lulus sebanyak 34 perserta. Para perserta yang dinyatakan gugur diberikan waktu sanggahan atau perse dapat menyatakan protes hingga tanggal 3 November mendatang. Setelah itu nanti tanggal 1 hingga 3 November perserta diperbolehkan melakukan protes atau ada waktu sanggahan bagi perserta yang tidak lulus,” ujar Rufran.
Kemudian Rufran menambahkan, para perserta yang sudah dinyatakan lulus merupakan kualifikasi pendidikan tidak sesuai dengan formasi, dinyatakan tidak sehat jasmani dan rohani, terbukti mengkonsumsi narkoba dan tidak melengkapi berkas bahkan terbukti keluarga atau pihak lain memberikan sesuatu dalam bentuk apapun terhadap panitia seleksi maka akan dinyatakan gugur dan diproses sesuai perundangan undangan aturan hukum yang ada.
“Mulai Senin kemarin (2/11) ini kita akan terima berkas secara online tetap yang fisik juga namun tidak legalisir, termasuk surat keterangan lamaran, surat skck dan lainnya termasuk surat tidak pernah mengonsumsi narkoba dan transkip nilai itu penting. Kita tunggu sampai tanggal 15 November mendatang, kalau tidak melengkapi berkas dinyatakan gagal,” sampainya.(ken)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments