Thursday, May 19, 2022
spot_img
HomeBENGKULUGubernur Bengkulu Sidak Disperindag dan Dikbud

Gubernur Bengkulu Sidak Disperindag dan Dikbud

BENGKULU – Selasa (26/1) kemarin, Gubernur Rohidin Mersyah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bengkulu. Gubernur ingin memastikan kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) berjalan optimal

Kehadiran Gubernur dan rombongan pun diterima secara langsung oleh Kepala OPD atau yang mewakili seperti Sekretaris Dinas/Badan. Dalam arahannya, Gubernur menekankan pentingnya menjaga dan meningkatkan kinerja dan disiplin pegawai, termasuk tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak. Bahkan, pada Sidak kali ini, Gubernur menyempatkan diri untuk mengecek absensi kehadiran para pegawainya tersebut.
Gubernur Rohidin mengatakan, untuk melihat bagaimana kondisi kantor mengawali tahun 2022, dan memastikan pembagian tugas sesuai porsi, sehingga dapat menunjang program kerja sesuai visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur.
“Kita datang ke Dikbud dan Perindag, untuk melihat sejauh mana kinerja OPD dalam menjalankan tugas sesuai tupoksinya masing-masing. Dan tadi, para pegawai juga cukup disiplin kemudian mungkin ada sedikit catatan terkait kebersihan ruangan ataupun kaca kantor,” ujar Gubernur usai sidak.
Lebih lanjut, Gubernur Rohidin berpesan pada Kepala OPD agar tetap menjaga kerjasama dengan jaringan kerja, dan kondusifitas lingkungan kerja antara staf pada semua level.
“Pastikan semua berjalan baik, lebih dari itu Kepala OPD perlu lakukan evaluasi berkala Mingguan dan bulanan. Sehingga Kadis mengetahui semua kejadian, maupun progres program berjalan sesuai rencana,” jelasnya.
Untuk diketahui, Gubernur Rohidin Mersyah sejak awal masa jabatannya memang sering melakukan safari ke dinas-dinas guna memastikan kinerja OPD berjalan secara optimal. Selain itu, beliau juga sering mengajak para pegawai ASN maupun Honorer untuk berdialog dan mencari solusi terkait kendala apa saja yang dihadapi selama menjalankan tugas.(Ken)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments