Tuesday, July 5, 2022
spot_img
HomeBENGKULUDana Pembangunan Jalan Tol Bengkulu, Sudah Dialokasikan Dipusat

Dana Pembangunan Jalan Tol Bengkulu, Sudah Dialokasikan Dipusat

BENGKULU – Sebagai hasil evaluasi BPKP Provinsi Bengkulu Penetapan program Pembangunan Jalan Tol Bengkulu – Lubuk Linggau di awal 2019, diketahui tidak ada kendala terhadap penyelesaian pembangunan seksi 1 yang telah mencapai 94 persen lebih.
Hal ini sebagaimana di ungkap oleh Gubernur Rohidin Mersyah usai terima Penyerahan Laporan Hasil Pengawasan Internal Tahun 2021 Provinsi Bengkulu dari Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu Iskandar Novianto beserta jajaran, Senin (28/3).
“Semoga bisa clear di tahun 2022 kemudian ada program lanjutan untuk seksi ke 2 dari Taba Penanjung ke Kepahiang. Di mana hasil rapat koordinasi Gubernur se Sumatera di Batam, Menteri ATR/ Bappenas RI sudah menyampaikan bahwa alokasi anggaran kelanjutan jalan tol Bengkulu sudah tersedia, sehingga tahapan bisa dimulai kembali dan sesuai rencana awal di 2024 atau 2025 Tol Bengkulu – Lubuk Linggau bisa difungsikan,” pungkas Gubernur Bengkulu.
Demikian itu, berdasar kan hasil pengawasan kelanjutan pembangunan Jalan Tol Bengkulu – Lubuk Linggau seksi ke 2, pihaknya tidak menemukan kendala berarti dan pembebasan lahan juga telah tuntas.
“Pembebasan lahan untuk jalan tol memang sudah rampung, tapi masih terkendala di lahan yang di seksi ke 3 yang terakhir. Ini perlu mediasi baik dari Pemprov Bengkulu maupun Kota Lubuk Linggau, karena berada di wilayah perbatasan,” pungkas nya.(ken)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments