Thursday, May 19, 2022
spot_img
HomeBENGKULU99 Persen Pelajar di Bengkulu Sudah Divaksin

99 Persen Pelajar di Bengkulu Sudah Divaksin

BENGKULU – Hingga saat ini capaian vaksinasi Covid-19 untuk kalangan pelajar khususnya SMA/SMK di Provinsi Bengkulu, sudah hampir 99 persen. Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu, Drs Eri Yulian Hidayat, Dengan tingginya capaian vaksinasi tersebut, untuk proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di sekolah, sudah dilaksanakan di Provinsi Bengkulu, meskipun ada yang belum full. “Capaian vaksinasi untuk pelajar SMA/SMK itu sudah hampir 99 persen. Dengan itu penerapan KBM Tatap Muka di sekolah masih terbatas yakni 6 jam perharinya,” ujar Eri Yulian.
Lebih lanjut, Eri mengimbau pelajar tidak perlu takut di Vaksin Covid-19 bagi pelajar guna untuk mendapatkan peningkatan imun daya tahan tubuh terhadap virus Covid-19, Terlebih KBM tatap muka di sekolah ini akan kembali di buka secara full. Sehingga anak-anak didik yang datang ke sekolah harus dengan kondisi tubuh yang sehat dan kuat. “Tidak perlu takut divaksin, karena sejak dulu pelajar kita disekolah juga disuntik, tapi namanya suntik imun. Ini tujuannya tetap sama meningkatkan imun tubuh, karena sesuai motto kesehatan, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat,” papar Eri Yulian.
Dengan kembali dibukanya KBM tatap muka, dirinya berharap dunia pendidikan bisa segera bangkit dari keterpurukan. Karena saat ini, ekonomi saja perlahan-lahan mulai bangkit dan pulih setelah dua tahun terakhir dihantam badai pandemic Covid-19. “KBM tatap muka terbatas di sekolah saat ini, kita yakin akan mampu mengejar ketertinggalan,” pungkas Eri Yulian(Ken)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments