Tuesday, July 5, 2022
spot_img
HomeBENGKULU500 MT Minyak Goreng Curah Subsidi, Akan Masuk Bengkulu

500 MT Minyak Goreng Curah Subsidi, Akan Masuk Bengkulu

radarseluma.com BENGKULU – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bengkulu dalam mencukupi kebutuhan masyarakat akan ketersediaan minyak goreng curah subsidi yang saat ini kosong, dalam waktu dekat akan mendatangkan sebanyak 500 Metric Ton (MT) minyak goreng curah subsidi ke Bengkulu dari pihak distributor.
“Saat ini minyak curah subsidi masih dalam proses pengangkutan dari pihak distributor, dalam waktu dekat akan tiba,” ungkap Kepala Disperindag Provinsi Bengkulu, Ir. Yenita Syaiful.
Lebih lanjut, alokasi sebanyak 500 MT minyak goreng curah dari distributor PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) ini nantinya harus bisa dihabiskan provinsi Bengkulu sepanjang bulan Mei 2022 saja.
Sementara itu, kekosongan stok minyak goreng curah subsidi di Bengkulu lantaran keterlambatan pengiriman minyak dari distributor yang ada di luar provinsi. Karena tidak ada mobil tangki yang bisa membawa minyak curah ke Bengkulu.
“Kurangnya armada angkutan membuat pendistribusian tidak bisa dilakukan dalam jumlah banyak, dan waktunya juga terbatas. Bengkulu sendiri tidak punya kendaraan tangki yang besar,” ungkap Yenita.
Untuk harga jual, Disperindag telah berpedoman sesuai kebijakan yang telah ditetapkan kementerian Perdagangan yakni Rp 14.000 hingga Rp 15.500 rupiah per kilo. Dan para pedagang dihimbau agar menjual sesuai dengan harga yang ditetapkan tersebut.
Akan tetapi, Yenita mengakui jika pihaknya kesulitan membuat pedagang menjual minyak goreng sesuai harga yang telah ditetapkan karena pedagang akan dirugikan.
“Jika pedagang menjual sesuai harga yang ditetapkan maka akan rugi karena mereka mengakui jika telah mengambil sudah diatas harga yang ditetapkan. Jadi akan sulit membuat pedagang menjual di harga yang telah ditetapkan,” pungkasnya.(ken)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments