Saturday, May 28, 2022
spot_img
HomeBENGKULUPositif Covid Tambah 11, Pasien Sembuh 1.010

Positif Covid Tambah 11, Pasien Sembuh 1.010

BENGKULU – Kasus pasien sembuh dari Covid-19 di Bengkulu terus mengalami peningkatan. Bahkan per 15 November 2020 tercatat ada 1.010 orang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Sedangkan penambahan kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu sebanyak 11 Orang.
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni SKM MKes mengatakan, dari 1.403 kasus Covid-19 di Bengkulu sebanyak 1.010 orang telah dinyatakan sembuh. Sementara sebanyak 62 orang dinyatakan meninggal dunia.
“Hari ini kami kembali mengumumkan penambahan kasus terkonfirmasi Positif Covid di Provinsi Bwngkulu sebanyak 11 orang, 3 orang dari kota bengkulu dan 8 orang berasal dari kabupaten Lebong, sedangkan untuk Kasus sembuh kita lebih banyak daripada kasus meninggal,” kata Herwan, kemarin (15/11).
Herwan mengungkapkan, banyaknya kasus sembuh daripada kasus meninggal disebabkan rata-rata orang yang terkena Covid-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG). Bahkan diantara mereka tidak memiliki penyakit penyerta seperti jantung, asma, dan gagal ginjal. “Sejauh ini rata-rata adalah OTG, dan kita bersyukur semuanya sembuh,” tuturnya.
Ia mengatakan, meskipun pasien berstatus OTG, namun tetap diawasi dan dipantau kondisi kesehatannya oleh tenaga medis di wilayahnya masing-masing. Sehingga penyembuhan pasien bisa dilakukan dengan sangat cepat.
“Walaupun OTG tapi mereka tetap kita awasi sampai kondisinya benar-benar sembuh,” ujarnya.
Ia mengaku, setelah pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19 juga diwajibkan mematuhi protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak). Hal tersebut dilakukan agar mereka tidak kembali terserang Covid-19.
“Kalau sudah sembuh Covid-19 maka akan diminta untuk menerapkan 3M, agar tidak terserang lagi,” tutupnya.(ken)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments