Thursday, May 19, 2022
spot_img
HomeKAURPelayanan 4 OPD di BS, Masih Kuning

Pelayanan 4 OPD di BS, Masih Kuning

BENGKULU SELATAN – Asisten I Sekda BS Yunizar hasan,SH menuturkan, Ombusman tingkat Provinsi melaporkan kepada Pemerintah Daerah terkait pelayanan yang berada di OPD BS saat ini dimana ada pelayanan diempat OPD masih memiliki warna kuning dengan nilai 72. Yang menjadi percontohan pengawasan yang dilakukan oleh Ombusman yaitu Dinas kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Dukcapil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu(DPM-PTSP) dalam dua tahun belakang 2020 sampai 2021.
“Dari hasil yang kita terima pada tahun 2000 tingkat nilai pelayanan empat OPD tersebut berada di warna kuning, saat ini berada di warna Kuning Plus yang seharusnya pelayanan tersebut berada di warna hijau dengan nilai 82. Artinya pelayanan tersebut belum maksimal untuk masyarakat dan perlu ditingkatkan,”ujar Yunizar Hasan, Rabu ( 26/1/2022).
Untuk itu, Pemerintah Bengkulu Selatan, akan melakukan terus pengawasan kepada empat OPD tersebut karena empat OPD tersebut langsung bersentuhan dengan masyarakat. Pemerintah Daerah juga melalui OPD terkait siap meningkatkan pelayanannya dengan harapan Ombusman tetap memberikan bimbingan, sarana petunjuk untuk mendapatkan katagori hijau pada tahun 2022.
“Untuk mendapatkan semua itu, diharapakan OPD terkait bisa melakukan pembenahan sarana – sarana yang dinilai seperti pelayanan, regulasi aturan,sekaligus sarana prasarana di OPD tersebut,agar dalam kepengurusan masyarakat semakin mudah dan cepat,”beber Yunizar.
Depertegas Yunizar, semua itu kita berharap apa yang diharapkan oleh masyarakat dengan pelayanan tersebut bisa semakin cepat dan tidak ribet.
“Kita ambil contoh saja seperti di Dinas Dukcapil kalau memang surat Akta kematian tersebut bisa dikeluarkan dalam satu hari kenapa mesti menunggu tiga hari, dan begitu juga di tiga dinas lainnya,”pungkas Yunizar.(yes)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments