Saturday, May 28, 2022
spot_img
HomeKesehatanPasien Covid-19 Seluma 114 Orang

Pasien Covid-19 Seluma 114 Orang

PEMATANG AUR – Berdasarkan data terbaru dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma hinga (23/2) jumlah warga yang terkonfirmasi positif telah berjumlah 114 orang. Pertambahan pasien ini telah melampaui hingga dua kali lipat dari jumlah pasien Covid-19 pada pekan lalu. Pada pekan lalu jumlah pasien baru berjumlah 40 orang.

“Terbanyak itu di wilayah desa Cahaya Negeri dan Dermayu. Berdasarkan data e-KTP seluruh pasien ini berasal dari warga Seluma yang tinggal di luar daerah, dan warga luar daerah yang bekerja di Seluma,” jelas Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kabupaten Seluma, Riduwan, Kamis (24/02).

Tidak hanya masyarakat umum, pasien positif Covid-19 terdiri dari tenaga kesehatan yang berada di sejumlah Puskesmas, dan rumah sakit. Dinyatakan terkonfirmasi covid-19 setelah memiliki gejala dan dilakukan swab PCR.

“Untuk Nakes untuk sementara mereka isolasi mandiri, dan pekerjaannya digantikan oleh Nakes lain yang tidak terpapar,” jelasnya.

Dinkes saat ini terus melakukan upaya untuk mencegah pertambahan pasien Covid-19 di Seluma. Salah satunya adalah dengan melakukan tracking kontak erat pasien.

“Vaksinasi kami percepat agar semuanya terlindungi dari penularan Covid-19,” tandasnya. (ndi)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments