Saturday, May 28, 2022
spot_img
HomeKesehatanBelajar Daring Belum Maksimal Guru Tetap Diminta Aktif

Belajar Daring Belum Maksimal Guru Tetap Diminta Aktif

 

PEMATANG AUR – Karena masih berstatus zona merah, serta masih ada kasus positif Covid 19 di kabupaten Seluma, proses belajar mengajar tatap muka belum bisa dilakukan. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma Emzaili Hambali M. Pd mengatakan bahwa, belajar tatap muka baru bisa dilakukan setelah kabupaten Seluma berstatus zona hijau. Serta tidak ada lagi kasus Covid 19. “Izin belajar tatap muka secara langsung belum kita keluarkan. Karena kita masih zona merah. Kalau sudah zona hijau nanti pasti sekolah kita buka. Karena sekolah semuanya sudah siap belajar dengan protokol Kesehatan,” kata Emzaili kepada wartawan, kemarin.
Menurutnya, saat ini pihaknya belum berani mengeluarkan izin untuk belajar tatap muka. Karena wabah Covid 19 di kabupaten Seluma masih ada. Meskipun sebagian wali murid sudah membuat surat pernyataan mengizinkan belajar tatap muka. Namun, Dinas Pendidikan tetap belum memberikan izin belajar tatap muka. “Memang semuanya sudah siap belajar. Tapi ketentuannya seperti itu. Ketika sudah zona hijau, baru sekolah dibuka,” tandasnya.
Sementara itu, mengenai banyaknya pelajar yang mengeluhkan kesulitan jaringan belajar daring, Emzaili menyarankan agar guru aktif di sekolah dengan memberikan pekerjaan rumah dan tugas yang dikumpulkan secara kolektif. “Saya tidak menganjurkan daring. Lebih baik guru aktif di sekolah. Susun program sekolah jarak jauh. Dan silahkan atur inovasi sekolah masing-masing,” tandasnya. (ndi)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments