Monday, October 3, 2022
spot_img
HomeSELATANWabup Minta ASN BS Punya Rasa Malu

Wabup Minta ASN BS Punya Rasa Malu

BENGKULU SELATAN – Kedisiplinan yang kuat merupakan kunci keberhasilan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pemerintahan, nantinya mampu menciptakan kinerja yang baik, bagi daerah, maupun diri sendiri. Ditegaskan Wakil Bupati BS, Rifa’i Tajuddin,S.Sos, Pemrintah Bengkulu Selatan tidak mempunyai banyak kemauan terhadap ASN, dan cukup tanamkan rasa kedisiplinan dimana kedisiplinan itu sudah tertanam maka semua yang mengarah ke arah kebaikan akan mengikuti.
“Kita harus mempunyai rasa malu terhadap pekerjaan yang kita emban, masa kinerja ASN Bengkulu Selatan selama ini terdengar tidak serius dalam menjalankan tugasnya. Terbukti dari hasil penilaian kinerja bahwa Bengkulu Selatan sudah enam tahun ini tidak pernah mendapatkan WTP,”ucap Rifa’i, Selasa ( 11/1/2022 ).
Dikatakan Rifa’i, kedepannya Pemkab BS akan meningkatkan kedisiplinan mulai dari ASN lingkup sektariat daerah akan mengawasi ASN yang berada di setiap masing – masing OPD. Bahkan Kepala Dinas mempunyai kewajiban untuk menegor bawahannya apabila tidak disiplin, sebab dalam keorganisasian kinerja ASN ini semuanya mempunyai keterkaitan.
“Ya, lebih baik mulai sekarang dari pada tidak sama sekali untuk melaksanakan disiplin. Mulailah tanamkan rasa kedisplinan yang tinggi untuk mengemban tugas sebagai ASN. Jangan hanya menuntut hak tetapi kewajiban tidak dijalankan dengan baik. Karena disiplin ini merupakan kebutuhan bukanlah kewajiban yang harus dijalankan oleh seorang ASN, baik itu dalam disiplin waktu, kerja dan sebagainya,”pungkas Rifa’i.

Pelaksana tugas harian ( Plh ), Setkab BS, Yunizar Hasan MAP yang juga Asisten I Setkab BS menuturkan, setelah Pemkab Bengkulu Selatan menerapkan jam kerja normal kembali bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab BS mulai Senin (10/1/2022) kemarin. Maka, seluruh ASN diwajibkan kembali mengikuti apel pagi dan apel siang sekaligus mengisi daftar kehadiran mereka. Karena selama pandemi Covid-19, sesuai ketentuan yang ada penerapan jam kerja juga dibatasi dan dikurangi guna menghindari kerumunan dan paparan virus Corona. Namun, saat ini penerapan jam kerja ASN lingkungan Pemkab BS resmi dinormalkan kembali. Sehingga setiap ASN wajib masuk kerja selama jam dinas kantor dan mengikuti apel pagi pukul 07.30 WIB serta pulang pukul 16.00 WIB dan diwajibkan juga apel siang. Sedangkan untuk absensi masih menerapkan absensi manual, belum menggunakan absensi sidik jari. ( yes )

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments