Tuesday, July 5, 2022
spot_img
HomeKesehatanVaksin Jembrana di BS, Kosong

Vaksin Jembrana di BS, Kosong

BENGKULU SELATAN � Vaksin jemberana dari Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Bengkulu untuk wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) tahun 2022 masih kosong. Meskipun demikian, Dinas Pertanian Kabupaten BS mengusulkan sebanyak 200 dosis vaksin jemberana melalui dana APBD.
Kepala Dinas Pertanian Ir.Silustero, MM melalui Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Okty Fetriyenni,Spi menuturkan, untuk tahun ini pihaknya mengusulkan 200 dosis vaksin jemberana dana APBD. Sedangkan, vaksin jemberana bantuan dari Pemprov Bengkulu belum ada. Padahal, vaksin jemberana diakui sangat
penting, terlebih lagi saat ini sudah ada beberapa hewan sapi warga yang memiliki ciri-ciri terserang virus jemberana.
“Sangat sedikit 200 dosis vaksin jemberana diusulkan. Karena, dari data kita tahun 2021 lalu. Warga yang memiliki sapi bali itu berjumlah 10.000an, rata-rata sapi yang terkena jemberena itu sapi jenis Bali,”tutur Okty kepada awak media, Kamis (20/1/2022).
Dikatakan Okty, tahun ini Pemprov bisa memberikan bantuan vaksin jemberana. Karena, pihaknya hanya menganggarkan dana vaksin untuk 200 dosis. Sedangkan di Kabupaten BS jumlah hewan mencapai 10.000 hewan.
“Diharapkan para peternak yang ada di Kabupaten BS untuk memperhatikan makan dan minum ternaknya. Virus jemberana itu bisa datang dari makanan dan minuman hewan yang tidak bersih,”ucap Okty.(yes)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments