Tuesday, July 5, 2022
spot_img
HomeKesehatanVaksin Booster di BS 14,14%

Vaksin Booster di BS 14,14%

radarselumaonline.com BENGKULU SELATAN – Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan (BS) terus melaksanakan vaksinasi covid-19 kepada warga BS. Meskipun saat ini umat muslim menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan. Namun kegiatan vaksinasi terus jalan. Terbukti hingga saat ini warga yang vaksinasi booster terus bertambah.
“Vaksin booster atau ketiga mencapai 14,14 persen,”ungkap Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan BS, Didi Ruslan MSi melalui Kabid P2PL, Budi Syaputra SKM.MSi.
Dikatakan Budi, warga BS yang sudah vaksinasi booster tersebut sebanyak 18.283 orang. Sedangkan target vaksinasi sebanyak 129.298 orang. Budi mengaku, jika sebelumnya syarat warga untuk vaksinasi booster setelah 6 bulan selesai vaksinasi kedua.
Untuk saat ini vaksin Boster dipercepat. Namun demikian tidak akan memberikan efek samping bagi warga yang vaksin Booster. “Setelah tiga bulan vaksin kedua sudah bisa vaksin booster,”ucap Budi.
Dijelaskan Budi, upaya tersebut dilakukan agar warga bisa vaksin booster. Sebab setelah vaksin booster, warga akan semakin terlindungi dari virus covid-19.
Untuk warga yang sudah vaksinasi ke dua dan sudah tiga bulan berlalu, dirinya mengimbau agar dapat segera mendatangi gerai -gerai vaksinasi yang tersedia. Sehingga bisa divaksin Booster. “Sudah tiga bulan selesai vaksin kedua, harap vaksin Booster,”ucap Budi.
Budi mengaku, hingga saat ini warga BS yang sudah vaksinasi pertama sebanyak 94,49 persen atau 122.173 orang dari target 129.298 orang, dan optimis dalam waktu dekat, capaian vaksinasi pertama di BS akan mencapai 100 persen. Sedangkan vaksinasi kedua hingga saat ini sudah mencapai 74,84 persen atau mencapai 96.766 orang.(yes)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments