Monday, October 3, 2022
spot_img
HomeHukum dan kriminalJaksa Titipkan Barang Bukti DD Kayu Elang Ke Bank

Jaksa Titipkan Barang Bukti DD Kayu Elang Ke Bank

SELEBAR – Pasca berselang sehari pelimpahan terhadap II terhadap ketiga tersangka kasus dugaan korupsi program anggaran Dana Desa (DD) Desa Kayu Elang, Kecamatan Semidang Alas (SA) pada tahun anggaran 2019 yang lalu, oleh unit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Satreskrim Polres Seluma ke pihak Kejaksaan Negeri Seluma. Pada Kamis (13/1) siang, sekitar pukul 11.30 wib. Kejaksaan Negeri Seluma melakukan penitipan uang barang bukti ke Bank Mandiri Cabang Tais yang berada di Kelurahan Pasar Tais, Kecamtan Seluma Kota.

“Hari ini kita melakukan penitipan ke rekening Kejaksaan atas barang bukti kasus dugaan tindak pidana Korupsi pada DD Kayu Elang. Yang kemarin telah dilakukan tahap II,” sampai Kajari Seluma, Wuriadhi Paramita, SH MHum melalui Kasi Intel, Adam Adriansyah, SH MH didampingi Kasi Pidsus, A Ghufroni, SH MH saat dikonfirmasi Radar Seluma.

Ghufroni mengatakan, uang titipan tersebut sebesar Rp 74 juta lebih dari total Pengitungan Kerugian Keuangan Negara (PKKN) sebesar Rp 347.856.510,18. Uang tersebut diketahui berasal dari beberapa saksi. Yakni dari beberapa perangkat desa yang melakukan uang titipan. Terkait proses pengelolaan keuangan di dalam program DD Desa kayu Elang tahun anggaran 2019 yang lalu.

“Untuk tersangka nya ada tiga. Cuman, sumber duitnya itu dari beberapa saksi yang melakukan uang titipan. Terkait proses pengelolaan keuangan dalam DD Desa kayu Elang,” jelasnya.

Tersangka kasus dugaan korupsi APBDes Kayu Elang yang menyeret oknum mantan Kepala Desa Kayu Elang yang diketahui bernama, Rigun. Serta Efran Idianto selaku bendahara dan juga Yan Suryana selaku sekretaris desa.(ctr)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments