Thursday, May 19, 2022
spot_img
HomeSELATANTugu Adipura Ditutupi Pohon Cemara

Tugu Adipura Ditutupi Pohon Cemara

BENGKULU SELATAN – Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) terus melakukan penataan taman kota walupun hanya bermodalkan minyak kendaraan dan air minum. Karena keterbatasan anggaran.
Kepala DLHK Ir. Jonior Hafis terus melaksanakan penataan kota meskipun anggaran terbatas, tinggal bagaimana seorang pemimpin itu mengayomi bawahannya, dalam menata saat ini telah memangkas pohon Ruh menutupi tugu Adipura di jalan Sudirman yang didapat oleh Bengkulu Selatan agar enak dipandang mata.
“Yang menjadi kewenanagan kita pohon yang sudah besar akan kita pangkas, kalau ada masyarakat yang memintak untuk membersihkan batang pohon yang ada di depan rumah atau tokonya akan kita lakukan secara gratis,”ujar Jonior Hafis saat berada di simpang tiga Sudirman, Minggu(23/1/2022).
Diakui Jonior, petugas DLHK tidak bisa menebang sembarangan pohon yang ada di depan rumah atau toko masyarakat, karena itu termasuk kepunyaan pribadi walaupun ranting dan dedaunnya sudah masuk keruas jalan.
“Selain pembersihan pohon-pohonan, juga melakukan pengecatan ulang pot bunga yang sudah usam, dan menaman jenis – jenis tumbuhan disepanjang jalan protokol. Guna mewujutkab keindahan kota. Saat ini ada pohon Rayo yang kita tanam, dimana bunganya nanti ada yang berwarna putih, merah sehingga saat melintas akan dirasakan oleh masyarakat keindahannya,”pungkas Jonior.(yes)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments