Thursday, May 19, 2022
spot_img
HomeSELATANTergerus Air Sungai, Badan Jalan Amblas

Tergerus Air Sungai, Badan Jalan Amblas

 

BENGKULU SELATAN – Kondisi akses jalan lintas Pantai Mangkudum, Desa Pasar Pino, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan memprihatinkan. Badan jalan menuju pantai Mangkudum mulai tergerus oleh air Sungai batang Ahgi Pino. Separoh diding badan jalan hari ke hari mulai tergerus. Sehingga kendaraan harus ekstra hati-hati saat melintas menuju pantai Mangkudum. Sebab jika tidak, kendaraan bisa tercebur ke sungai sedalam sekitar 5 meter. “Ya, kondisi jalan menuju pantai Mangkudum desa Pasar Pino, Kecamatan Pino Raya makin hari semakin tergerus hingga menyebabkan amblas. Tinggal 50 cm lagi badan jalan dari air sungai,” kata Tahirudin toko masyarat desa setempat kepada awak media, kemarin (18/10/20)
Ia berharap badan jalan kian hari amblas ini untuk segera ditangani oleh pemerintah dalam hal ini dinas terkait yakni dengan dipasang beronjong atau dibangun tambatan perahu sebagai penahan badan jalan. Namun sebaliknya keselamatan jalanpun tidak terbendungkan bila dibiarkan lama. “Sampai saat ini lokasi badan jalan menuju pantai Mangkudum amblas dan belum ada tindaklanjut pihak pemerintah daerah maupun dinas terkait,”sesal Tahir. Kerusakan badan jalan ini sendiri dampak dari bencana alam, dan besar kemungkinan menutup mata pencarian para nelayan bila tidak disikapi. Karena jalan tersebut akses satu-satunya nelayan ke pantai. “Semoga cepat ditindaklanjuti oleh instansi terkait,” pungkas Tahir.
Erdan nelayan setempat menuturkan hal senada. “Tidak akan lama lagi jalan menuju pantai Mangkudum tergerus oleh air lagi, tinggal menunggu air meluap. Sebab antara badan jalan yang tergerus dengan badan jalan hanya tinggal sekitar 50 cm lg,’’pungkas Erdan.(yes)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments