Thursday, May 19, 2022
spot_img
HomeSELATANTak Lolos Asesmen, Perangkat Desa Diberhentikan

Tak Lolos Asesmen, Perangkat Desa Diberhentikan

BENGKULU SELATAN – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) memastikan akan menggelar asesmen bagi perangkat desa. Tujuannya tidak lain meningkatan kemampuan sumberdaya (SDM) perangkat. Jika dalam asesmen ada perangkat yang tidak lolos maka dipastikan harus diberhentikan. Hal ini disampaikan Kepala Dinas PMD Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Hamdan Sarbaini, S.Sos.
“Untuk saat ini aturan tersebut sudah dituangkan dalam Perbup,’’ucap Hamdan Sarbaini, Kamis (27/1/2022).
Oleh karena itu, adanya rencana asesmen, para perangkat desa diharapkan bisa mempelajari beberapa materi yang akan diujikan. Seperti menggunakan komputer hingga peningkatan kapasitas mengenai aturan desa.
“Ada perangkat Desa tidak lolos asesmen maka bisa diberhentikan,”ucap Hamdan Sarbaini.
Diakui Hamdan, tujuan peningkatan SDM perangkat Desa meningkatkan efektifitas dan efisiensi perangkat Desa ditenga pemerintah dihadapkan dengan dunia teknologi yang saat ini diutamakan penguasaan dijitalisasi.
“Jika SDM dibangun bukan tidak mungkin akan berkembang pengetahuan penguasaan teknologi,’’papar Hamdan Sarbaini.
Sambung Hamdan, peningkatan SDM yang perlu ditingkatkan adalah kemampuan secara terus menerus, kemampuan untuk memiliki suatu fondasi berpikir yang dinamis, mampu untuk bertindak secara tepat, kemampuan dan motivasi untuk belajar secara disiplin.(yes)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments