Tuesday, July 5, 2022
spot_img
HomeSELATANSeluruh Puskesmas di BS Laksanakan Pelayanan Bergerak

Seluruh Puskesmas di BS Laksanakan Pelayanan Bergerak

BENGKULU SELATAN – Petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) berpacu dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat sampai ke pelosok desa yang jauh dari fasilitas kesehatan (Faskes) dengan terus menggiatkan program pelayanan kesehatan bergerak. Program kegiatan pelayanan kesehatan bergerak dilakukan di seluruh Puskesmas yang ada di BS.
Adanya program pelayanan kesehatan bergerak ini diharapkan, semua warga masyarakat khususnya warga miskin serta warga yang jauh dari fasilitas pelayanan kesehatan yang selama ini sulit mengakses fasilitas kesehatan dipastikan dapat mendapatkan pelayanan pengobatan dan jaminan kesehatan dari pemerintah melalui program pelayanan bergerak.
“Tanpa terkecuali, semua fasilitas kesehatan, petugas medis yang ada di desa diharapkan setiap waktu selalu menjangkau masyarakat desa, karena dengan program jemput sehat dengan menyambangi warga di desa-desa pelosok diharapkan pelayanan kesehatan lebih optimal dirasakan, karena itu petugas yang ada dilakukan secara bergantian dan pelayanan ini dipastikan gratis,”kata Kepala Dinkes BS, Siswanto M.Si.
Dijelaskan Siswanto, pihaknya terus memaksimalkan fasilitas pelayanan kesehatan di tingkat dasar, agar dapat melayani masyarakat dengan mutu pelayanan kesehatan dasar.
“Penguatan fasilitas dan peningkatan pelayanan kesehatan dasar, pemberian pelayanan bergerak dengan mendatangi langsung warga masyarakat. Salah satu upaya untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang optimal,”tandas Siswanto.(yes)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments