Tuesday, July 5, 2022
spot_img
HomePENDIDIKANPenerbitan SK 129 PPPK, Tunggu Bupati BS

Penerbitan SK 129 PPPK, Tunggu Bupati BS

radarselumaonline.com BENGKULU SELATAN – Sekertaris daerah (Sekda) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Sukarni Dunip, SP, MSi menuturkan, bahwa pembagian SK 129 pegawai PPPK di lingkup Pemerintahan Bengkulu Selatan, penentuannya adalah bupati. Sebab bupati yang berwenang menandatangani SK PPPK. Terlebih lagi, anggaran dibebankan ke daerah, yakni dana APBD.
“Sebanyak 129 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang dinyatakan lulus seleksi di Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan dimana penentuan penerbitan SK adalah bupati,”ungkap Sukarni kepada awak media, Rabu (15/6/2022)
Sebelumnya, perwakilan PPPK yang lulus sudah beberapa kali menemui kepala Dinas Pendidikan, Bupati Bengkulu Selatan menanyakan kendala SK tidak kunjung-kunjung diterbitkan oleh Bupati Bengkulu Selatan.
Dikatakan Sukarni, memang sudah lama seleksi PPPK usai dilakukan. Namun, hingga sekarang Surat Keputusan (SK) belum dilaksanakan pembagiannya karena masih menunggu waktu yang tepat. Terlebih bupati belum pulang dari dinas luar (DL).
“Betul seleksi PPPK sudah selesai dilaksanakan mulai tahap I hingga tahap II tahun 2021 yang lalu. Sekarang SK untuk para PPPK sudah diproses di BKPSDM dan ifo terakhir, SK tersebut sudah ditanda tangani bupati BS Gusnan Mulyadi. Tinggal Pemkab Bengkulu Selatan menentukan waktu yang tepat untuk dilaksanakan pembagian SK terhadap para tenaga pendidik yang lulus, dan tentu diharapkan bersabar dimana anggara untuk gaji para pegawai PPPK sudah tidak terhambat/teranggarkan,”ucap Sukarni.
Selain itu, Sukarni menyebut pengangkatan PPPK ini serius dan bukan tanpa perencanaan namun diakui antara pihak peserta PPPK yang dinyatakan lulus tahun kemarin kurangnya ada komunikasi, sehingga terkesan pemkab tak andil dalam penerbitan SK PPPK.
“Salah betul SK PPPK belum dikeluarkan terkait masalah anggaran. Karena anggaran tersebut sudah disediakan pada pembahasan sebelum dilakukan seleksi. Pastinya, anggaran tersebut sudah disahkan oleh DPRD di awal tahun 2022 lalu,”pungkas Sukarni.
Sambung Sukarni, peserta yang lulus PPPK untuk tetap bersabar, dan dipastikan 129 orang tersebut akan menerima SK di tahun 2022 ini.
“Saya bertaruh 129 orang yang dinyatakan lulus, akan menerima SK di tahun 2022 ini. Artinya untuk bersabar terlebih dahulu,”tandas Sukarni.(yes)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments