Tuesday, July 5, 2022
spot_img
HomeSELATANPanen Semangka dan Jagung di Kebun Polres BS

Panen Semangka dan Jagung di Kebun Polres BS

BENGKULU SELATAN – Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan, Barli Halim, SE kemarin menghadiri kegiatan panen semangka dan panen jagung perdana di Polres Bengkulu Selatan, di lahan seluas 1,5 hektar. Penanaman Semangka dan Jagung inisiasi Polres Bengkulu Selatan ini dilaksanakan dalam rangka ikut berperan aktif dalam upaya pemulihan ekonomi pada masa pandemi. Lahan yang ditanami sejak awal November tahun lalu ini kini telah membuahkan hasil dilaksanakan, Rabu (26/2022). Adapun kegiatan tersebut diikuti Ketua Pengadilan Negeri Bengkulu Selatan Cokia Ana Pontia O, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Selatan Nauli Rahim Siregar, Dandim 0408 Bengkulu Selatan Letkol. Inf. Yudha Nugraha, Ketua Pengadilan Agama Bengkulu Selatan Rusdi, S.Ag, M.Ag, Wakapolda Bengkulu, Brigjend Pol Drs. Hari Prasodjo, MH, Wakil Bupati Bengkulu Selatan (BS), Rifai Tajudin, S.Sos, Kapolres BS AKBP Juda Trisno S.Ik
Ketua DPRD BS, Barli Halim sangat mengapresiasi pemanfaatan lahan di lingkungan Polres Bengkulu Selatan menjadi kebun semangka dan kebun jagung. Dengan adanya penanaman tanaman yang menghasilkan, lahan menjadi produktif.
“Penanaman jagung dan semangka ini merupakan inovasi luar biasa dari Polres Bengkulu Selatan. Saya rasa ini perlu dicontoh masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang ada agar menjadi produktif. Ini sangat mendukung program pemulihan ekonomi dimasa pandemi,”ungkap Barli.
Sementara itu, Wakil Bupati Bengkulu Selatan (BS), Rifa’i Tajuddin,S.Sos menuturkan panen raya jagung dan semangka di Polres Bengkulu Selatan ini adalah serangkaian acara yang diselenggarakan Polres Bengkulu Selatan untuk menyambut Kunjungan Kerja Wakapolda Bengkulu Brigjen. Pol. Drs. Hari Prasodjo, MH ke Polres Bengkulu Selatan.
“Atas nama Pemkab BS mengapresiasi pemanfaatan lahan di lingkungan Polres Bengkulu Selatan menjadi kebun semangka dan kebun jagung, dan perlu dicontoh oleh masyarakat BS manfaatkan lahan perkarangan, agar bermanfaat,”tutur Wabup.
Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Juda Trisno Tampubolon S.Ik mengatakan pengelolaan lahan Polres Bengkulu Selatan ini melibatkan petani di sekitar Mapolres Bengkulu Selatan, hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pihak Polres untuk memberdayakan masyarakat petani dalam membantu menanam dan berkebun jagung dan semangka. “Dengan kegiatan tersebut para petani mendapatkan penghasilan,”beber Kapolres.(yes)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments